Sukses

Fashion

Review + Kuis: Tabula Rasa, Lezatnya Beragam Makanan Nasional Indonesia

Jika kita mau menjelajahi kuliner nusantara, ada beragam hidangan lezat dan nikmat yang bisa kita cicipi. Masakan Jawa yang sedikit terasa manis, masakan Indonesia timur yang pedas dan mengandung rempah, serta hidangan dari berbagai daerah di Indonesia. Yup, Indonesia memang kaya akan ragam budaya termasuk dalam hal masakan. Beda warna kulit, pasti beda pula rasa masakannya. Tema inilah yang diambil dalam film Tabula Rasa, sebuah drama keluarga yang menceritakan tema kuliner nusantara.

Berbeda dengan film pada umumnya yang mengangkat tema keluarga, asmara, dan persahabatan, Tabula Rasa ini justru menceritakan tentang kuliner nusantara yang begitu beragam. Tabula Rasa merupakan garapan sutradara Adriyanto Dewo dan penulis Tumpal Tampubolon yang diproduseri oleh Sheila Timothy.

Bersama Sheila Timothy | copyright by Vemale.com

Merupakan terobosan baru dalam dunia perfilm-an Indonesia, Tabula Rasa menceritakan sebuah keluarga dengan menggunakan kekayaan kuliner Indonesia sebagai cerita utama. Ada banyak filosofi dalam film ini. Yang paling utama tentang beragamnya budaya Indonesia, dari Barat ada Sumatra Barat dari Timur di Papua.

Di samping itu, film Tabula Rasa adalah film Indonesia pertama yang mengangkat tema kuliner. Sehingga film ini benar-benar harus membutuhkan riset dan observasi kehidupan sehari-hari masyarakat Minang dan Papua yang tepat. Termasuk tidak asal-asalan dalam pembuatannya.

KUIS BERHADIAH  10 VOUCHER TIKET NONTON TABULA RASA:

Anda pasti penasaran dengan film Tabula Rasa yang menceritakan kuliner nusantara ini. Vemale.com mengadakan kuis berhadiah 10 voucher tiket nonton untuk 5 pemenang untuk Jabodetabek. Caranya sangat mudah. Follow @vemaledotcom, @TabulaRasaFilm, dan like fanpage Vemale.com, lalu jawab pertanyaan di bawah ini:

Makanan Indonesia apa yang mengingatkan kamu pada keluarga? Ceritakan sedikit mengenai masakan ini!

Tulis jawabannya di kolom komentar dengan format:

Nama:

Alamat email:

Twitter:

Jawaban:

Jawaban akan kami tunggu hingga tanggal 29 September 2014 dan pemenang akan diumumkan pada tanggal 30 September 2014. Tunggu apalagi Ladies? Ayo ikutan dan dapatkan 2 voucher tiket nonton Tabula Rasa!

PEMENANG VOUCHER TIKET FILM TABULA RASA

Terima kasih kepada semua Sahabat Vemale yang sudah mengikuti kuis Film Tabula Rasa. 5 Pemenang yang beruntung mendapatkan voucher tiket Film Tabula Rasa adalah:

1. Maya Evita Dengah
2. Elsye Octaviany
3. Ita Setiawati
4. Susanti Sela Widyaningrum
5. Titien Farida

Masing-masing pemenang mendapatkan 2 voucher tiket Film Tabula Rasa. Tim Vemale.com akan menghubungi masing-masing pemenang untuk pengambilan hadiah. Selamat kepada semua pemenang.

(vem/riz)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading