Sukses

Fashion

Secangkir Teh Oolong untuk Kesegaran Setiap Hari

Kalau jaman dahulu minum teh adalah gaya hidup para bangsawan, sekarang semua orang bisa menikmati teh di rumah, kantor, café, dimana saja. Bahkan banyak orang yang mempelajari tata cara minum teh tradisional Cina agar benar-benar dapat menikmati berbagai rasa teh dan merasakan berbagai manfaatnya.

Salah satu jenis teh berkualitas dari Cina adalah teh Oolong yang dihasilkan dari pegunungan Wuyi di propinsi Fujian. Teh Oolong biasa disajikan dalam tradisi minum teh Gongfu Cha, sebuah ritual penyajian teh sebelum dan sesudah makan.

Banyak manfaat dari teh Oolong seperti menurunkan kadar kolesterol jahat, menurunkan kadar gula, mengurangi resiko kanker, penyakit kadiovaskular dan mencegah serangan stroke. Selain itu teh Oolong juga dapat mengangkat sel kulit yang rusak, kandungan kalsiumnya dapat memperkuat tulang, dan kandungan polifenolnya dapat memberikan efek relaksasi & meredakan stress.

Uniknya teh Oolong tetap memberikan rasa dan manfaat yang sama baik disajikan hangat maupun dingin. Namun teh Oolong paling nikmat disajikan hangat saat melepas lelah setelah beraktifitas seharian. Teh Oolong yang diseduh dengan baik memiliki rasa yang pahit, namun meninggalkan rasa sedikit manis setelah diminum.

1 cangkir the Oolong di sore hari setelah beraktifitas akan memberikan kesegaran & mengurangi stress, sehingga dapat lebih bersemangat melanjutkan aktifitas berikutnya. Itulah sebabnya minum teh Oolong sudah menjadi bagian dalam gaya hidup masyarakat di kota-kota besar dengan tingkat stress yang tinggi.

Jadi, sudah minum teh Oolong hari ini?

(vem/Joe)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading