Sukses

Fashion

Tak Cuma Baik Untuk Tubuh, Detox Juga Bermanfaat Untuk Kesehatan Rambut

Ladies, rambut disebut sebagai mahkota wanita. Hal ini nyatanya benar, sebab dari studi mengatakan 56 persen wanita merasa menarik jika kondisi rambutnya sehat dan bagus. Inilah yang jadi salah satu alasan mengapa banyak wanita melakukan styling pada rambutnya, mulai dari mewarnai rambut, meluruskan, dan mengeriting rambut. Sayangnya, kebanyakan lupa untuk merawat rambutnya agar selalu sehat.

Padahal saat proses styling rambut kita terpapar dengan alat-alat terlalu panas atau terlalu dingin seperti alat catokan. Belum lagi, bagi kamu memiliki aktivitas outdoor, tentu rambut akan terekspos polusi dan sinar matahari atau kamu yang betah berlama-lama di bawah AC. Hal-hal inilah yang menyebabkan masalah seperti rambut bercabang, kasar, dan kusam.

Nah Ladies, bukan hanya tubuh yang membutuhkan detox, rambut juga sangat memerlukannya. Reynaldo Wenas, seorang Hair Consultant TRESemme mengatakan detox sangat dibutuhkan khususnya untuk membersihkan kulit kepala dan rambut secara menyeluruh dari sisa kotoran dan produk yang menempel.

“Kotoran ini dapat menumpuk di kulit kepala yang dapat menyumbat folikel rambut sehingga berpengaruh pada pertumbuhan rambut serta masalah rambut lainnya,” ujar Reynaldo saat ditemui dalam acara Beauty Day Out bersama belasan influencers di Jakarta.
Copyright: Fimela.com
Reynaldo menambahkan, lakukan detox jika kamu salah menggunakan produk, lalu ketika terpapar alat-alat styling seperti catokan, atau sering melakukan pewarnaan. Dan bagi yang tinggal di negara tropis, tentu suhu panas dan lembab yang membuat rambut berminyak.

Tren baru merawat rambut, menurut Reynaldo ialah menggunakan bahan-bahan detox yang lebih natural. Seperti varian terbaru baru TRESemme Deep Cleanse & Protect, yang memiliki kandungan green tea dan Hawaiian ginger ektract untuk rambut sehat dan berkilau setiap hari.

“Green tea mengandung antioksidan yang paling kuat bisa menetralisir dari masalah rambut. Ginger sudah dikenal dunia berfungsi sebagai anti bacterial, jadi cocok untuk kulit kepala dan rambut. Selain itu, rambut pun akan lebih berkilau, sehat, bervolume, ” tambahnya.

So Ladies, jangan malas untuk merawat rambut ya. Jika sudah terlalu sering melakukan styling dan juga terkena berbagai masalah rambut, ada baiknya kamu mencoba detox ini.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading