Sukses

Fashion

Buku Global Career (Handi Kurniawan), Banyak Tips dan Inspirasi Soal Karier

Judul: Global Career (Boost Your Career to The World Stage)
Penulis: Handi Kurniawan
Editor: Veronica Wahyuningkintarsih
Perwajahan Isi: Fajarianto
Perwajahan Sampul dan Ilustrasi: Sherrie
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Buku ini membahas cara membawa karier Anda dari baik menjadi hebat, sehingga mendapat tempat di panggung dunia. Bagian pertama buku ini berisi simple and powerful framework yang bisa digunakan sebagai strategi untuk sukses, dan bagian kedua berisi profil lima belas narasumber yang sukses di berbagai bidang di tataran global.

***

Gimana biar bisa sukses berkarier? Membangun karier yang bagus di abad 21 ini bagaimana ya caranya? Duh, pengen deh bisa berkarier sampai ke luar negeri, tapi kok kayaknya sulit ya. Ladies, apakah kamu mengalami dilema dan krisis soal karier saat ini? Buku yang satu ini bisa membantumu menemukan solusi dan jalan keluarnya.

Global Career, buku yang ditulis oleh Handi Kurniawan ini kaya akan tips dan inspirasi seputar karier. Tapi bukan cuma soal kata-kata penyemangat saja, melainkan ke hal-hal yang lebih konkret dan lebih mudah untuk diikuti. Di samping itu, kita juga akan diajak untuk mengetahui berbagai macam tantangan dalam karier yang mau tak mau harus kita hadapi jika ingin sukses. Jadi kita bisa lebih mudah menyiapkan diri untuk menghadapi setiap tantangan baru yang ada.

Persaingan dunia kerja makin ketat. Untuk bisa dapat kerja makin susah. Bekerja dengan orang-orang yang berasal dari latar belakang budaya yang berbeda pun tak mudah. Belum lagi dengan risiko dipecat atau diberhentikan. Semua itu memang jadi keresahan sendiri, ya.

Banyak tips karier di buku ini./Copyright Vemale/Endah

Melalui buku ini, kita akan dibekali soal keahlian dan kemampuan apa saja yang perlu kita miliki agar bisa melejit di dunia karier. Juga belajar soal budaya kerja di sejumlah negara. Kalau mau berkarier di luar negeri atau melebarkan sayap ke dunia internasional, pastinya juga kita perlu memahami budaya kerja setempat. Handi Kurniawan dengan pengalamannya yang begitu banyak juga berbagi cerita soal pengalamannya bekerja di sejumlah negara. Mata kita akan lebih terbuka soal budaya kerja di dunia barat dan timur, yang ternyata tak ada yang lebih buruk atau lebih baik karena masing-masing ada keunggulannya sendiri.

Ada 15 profil orang Indonesia yang sukses di buku ini./Copyright Vemale/Endah

Buku ini juga mengangkat 15 profil orang Indonesia yang sukses dan sudah berkiprah di dunia internasional. Nama-nama mereka pun pastinya sudah tidak asing di telinga kita, seperti Rini Sugianto (animator Tintin, Hobbit, dan Avengers), Ardistria Dwiasri (Disti New York), Dira Sugandi, Niluh Djelantik, dan Whulandary Herman. Profil mereka dibahas dengan bahasa yang ringan. Masing-masing menceritakan soal pengalaman mereka membangun karier hingga bisa sukses termasuk soal jatuh bangunnya.

Membaca Global Career benar-benar menggugah semangat untuk bisa sukses dengan potensi dan kemampuan yang kita punya. Buat kamu yang saat ini merasa buntu atau bingung soal pilihan karier atau perubahan apa yang harus dibuat dalam berkarier, buku ini bisa jadi kompasmu. Siapa tahu nanti kamu bisa memiliki karier yang sukses dan dikenal di kancah dunia internasional.

Jadi semakin yakin kalau kita sebagai orang Indonesia memiliki banyak potensi dan kemampuan yang bisa terus dikembangkan untuk memberi lebih banyak kontribusi positif di masyarakat dunia. Global Career bisa menjadi panduanmu untuk membangun karier yang lebih cemerlang dari sekarang.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading