Sukses

Fashion

Ini Daftar Mall Jakarta Yang Hadirkan Diskon Besar Selama Ramadan

Menjelang Ramadan memang sudah banyak penawaran menarik yang diberikan mall-mall ternama khususnya di Jakarta. Kamu bisa mengikuti berbagai program ramadan yang disiapkan Lippo Malls, mulai dari dekorasi Ramadan yang menarik, juga selfie corner yang disiapkan mal untuk memberikan pengalaman menarik bagi pengunjung, selama bulan Ramadan.

Tak hanya itu, kamu bisa menikmati program belanja berupa diskon, Late Night Sale, belanja berhadiah yang disiapkan khusus untuk memenuhi kebutuhan Ramadan, dan persiapan hari raya Idul Fitri, beragam aktifitas Ramadan untuk menemani pengunjung menjalankan ibadah puasa yang selain memberikan hiburan namun dibuat khusus dengan memberikan nuansa religi.

Nah, jika kamu membawa si kecil, Lippo Malls pun menyediakan kegiatan dan wahana bermain untuk anak-anak mengisi liburan sekolah selama bulan Ramadan. Selama bulan Ramadan masing-masing mall juga menyiapkan free ta'jil bagi pengunjung untuk memudahkan pengunjung membatalkan puasa setelah seharian berpuasa sambil menunggu buka puasa di restaurant yang tersedia di masing-masing mal dengan beragam jenis makanan yang akan memenuhi selera pengunjung.

Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Berikut ini adalah daftar mall di Jakarta yang menyiapkan kegiatan Ramadan dengan detail kegiatan sebagai berikut:

Foto: copyright Vemale.com/Anisha Saktian Putri

Lippo Mall Puri

Salah satu flagship mall dari Lippo Malls yang berlokasi di area Puri Kembangan, Jakarta Barat ini menampilkan tema Midsummer Moonlight dengan mengambil dekorasi kerajaan Persia. Mall ini juga menyiapkan wahana permainan salju di area atrium 1 yang dipersiapkan untuk mengisi liburan anak-anak dengan kapasitas 60 anak pada setiap sesinya. Menemani pengunjung berbuka puasa, dihadirkan atraksi menarik berupa Tanoura Dance dan Belly Dance pada tanggal 25 dan 26 Juni 2017. Untuk menambah daya tarik bagi pengunjung Lippo Mall Puri juga menyiapkan One Thousand and One Night Musical Drama pada tanggal 24 sampai dengan 26 Juni dan pada setiap akhir pekan selama program ini berlangsung, menghadirkan The Sound of Ramadhan by Voice of Indonesia yang akan membawakan lagu-lagu religi.

Lippo Mall Kemang

Mengangkat tema Magnificent Ramadhan dengan dekorasi desain Maroko yang didominasi warna emas, ungu dan biru yang dapat ditemui pengunjung di lokasi main atrium, Avenue of the star (AOS) dan lobby 2 yang terletak di samping area AOS.  Selama periode program Ramadan mall ini menyiapkan wahana bermain dengan tema School Holiday in Kemang with Mookiland yang merupakan area playground dengan Giant Inflatable Castle yang menampilkan beragam arena permainan di area atrium untuk mengisi liburan anak-anak dimulai tanggal 1 Juni hingga tanggal 9 Juli 2017. Melengkapi kegiatan Ramadan, Lippo Mall Kemang juga menghadirkan Magnificent Ramadhan Culinary pada tanggal 7 hingga 18 Juli yang menyediakan makanan halal yang lengkap sesuai dengan selera Nusantara sebagai pilihan tempat berbuka puasa di area Jakarta Selatan.

Pejaten Village

Menampilkan dekorasi dengan nuansa Timur Tengah yang disesuaikan dengan tema Ramadan tahun ini “Ramadan In The Middle East”. Pengunjung akan menikmati fantasi belanja dengan nuansa Timur Tengah dengan ornamen dekorasi seperti unta dan pohon kurma yang akan diletakkan di beberapa sudut Pejaten Village. Mengisi bulan Ramadan, Pejaten Village juga menyiapkan kegiatan berupa Marawis Competition & Pemilihan Puteri Hijab 2017 pada tanggal 27 dan 28 Mei 2017 dan pada tanggal 2 hingga 11 Juni, pengunjung dapat memilih berbagai kegiatan seperti Cooking Class, Pemilihan Wajah Bunda Islami dengan penampilan artis Risty Tagor, Puput Melati, Yulia Rachman dan April Jasmine di area main atrium dalam rangkaian kegiatan dengan tema Dairy Fair Ramadhan.

 

Plaza Semanggi

Mall ini menampilkan dekorasi yang memiliki ornament dan desain yang dominan dengan warna emas dan warna biru sebagai dasar yang dipadu padankan dengan warna merah dan orange yang akan menghias atrium utama Plaza Semanggi yang berlokasi di lantai upper ground. Selama bulan Ramadan, Plaza Semanggi bekerjasama dengan MUI Provinsi DKI Jakarta mengadakan Kawasan HALAL Fair 2017 yang akan di hadiri oleh PLT Gubernur DKI Jakarta, Ketua MUI Provinsi DKI Jakarta, ibu Okky Asokawati, ibu Fahira Idris dan masih banyak lainnya. Konsep Bazaar makanan halal, fashion hijab dan juga acara hiburan seperti Lomba Tahfidz Qur’an anak, lomba marawis, lomba nasyid dan lainnya akan turut memeriahkan program acara yang akan berlangsung dari tanggal 9 – 18 Juni 2017 di Lantai 3 Plaza Semanggi. Selain itu Plaza Semanggi juga menyiapkan hiburan menarik seperti Edutainment, Nasyid, special sketsa komedi dan penampilan special dari artist international Debu dilanjutkan dengan penampilan artis Yuka Tamada dan Lala Karmela. Sky Dining Plaza Semanggi sebagai pilihan tempat berbuka puasa juga menghadirkan spesial kegiatan ngabuburit berupa talk show dan penampilan artis ibukota.

Gajah Mada Plaza

Gajah Mada Plaza menghadirkan Lomba Busana Muslim dan Muslimah cilik pada tanggal 27 dan 28 Mei di Gajah Mada Plaza, dan pagelaran marawis pada tanggal 17 dan 18 Juni 2017. Mengisi liburan anak sekolah, Gajah Mada Plaza juga menyiapkan akfititas yang bermanfaat bagi anak-anak dengan menggelar kegiatan lomba mewarnai dengan mengambil tema Ramadhan pada tanggal 10 dan 11 Juni berlokasi di atrium lantai ground.

Tiga mall lain dari Lippo Malls yang berlokasi di Jakarta Timur juga memberikan acara khusus Ramadhan untuk memberikan pilihan kepada warga Jakarta Timur. Mal tersebut antara lain :

Tamini Square

Pada Ramadhan kali ini, Tamini Square menyiapkan pertunjukan menarik pada setiap hari Sabtu mulai tanggal 27 Mei hingga 17 Juni 2017 yaitu pertunjukan tarian sufi bertempat di lantai 2 pada pukul 17.00 Wib sambil menunggu waktu berbuka puasa. Pada setiap hari Minggu nya, pada tanggal 28 Mei hingga 18 Juni pukul 17.00 Wib pengunjung Tamini Square dapat menikmati pertunjukan Rampak Bedug masih dilokasi yang sama. Aktifitas spesial yang disiapkan Tamini Square mengisi Ramadhan tahun ini antara lain adalah Lomba Tari Saman pada Hari Sabtu tanggal 10 Juni pukul 11.00 Wib berlokasi di atrium ground floor dan Lomba Hijaber pada hari Minggu tanggal 11 Juni pada jam dan lokasi yang sama.

Lippo Plaza Kramat Jati

Mengambil tema Miracle of Ramadan, Lippo Plaza Kramat Jati memberikan nuansa Timur Tengah pada dekorasi mal yang dapat ditemui pengunjung di area lobby utama hingga void atrium mal. Aktifitas Ramadan yang dapat menjadi pilihan keluarga dalam mengisi liburan sekolah yang disiapkan Lippo Plaza Kramat Jati diantaranya adalah Kreasi Kartu Lebaran pada hari Sabtu tanggal 3 Juni pukul 13.00 di lantai 3, Kids Religi Fashion Competition with Keppy Kids Club pada hari Sabtu, tanggal 17 Juni pukul 13.00 Wib di lantai 3 dan pertunjukan hiburan nuansa Islami dari mulai Marawis, Hadroh, Rampak Bedug dan Akustik Religi pada program Extra Time Shopping pada hari Sabtu 10 & 17 Juni. Selama periode berlangsung, Lippo Plaza Kramat Jati juga telah menyiapkan hadiah menarik mulai dari voucher belanja, Handphone hingga TV LED untuk pengunjung dengan nilai minimal pembelanjaan sebesar Rp.350.000.

Cibubur Junction

Tema Enchanting Ramadhan menyemarakkan kegiatan Ramadan di mal yang berlokasi di perbatasan Jakarta dan Bogor ini memberikan nuansa Moroccan Mosaic dengan warna dan ornamen bernuansa Moroccan. Highlight event Ramadan tahun ini, Cibubur Junction menghadirkan special performance dengan penampilan artis NOAH dan D’MASIV pada hari Minggu, 18 Juni 2017 dalam acara bertajuk Salam Ramadhan yang akan dimulai pada pukul 16.00 wib. Kegiatan menarik lainnya yang disiapkan Cibubur Junction untuk mengisi kegiatan Ramadhan antara lain Bedug Berbuka, Ramadankustik, Mom&Me Hijab Fashion Competition, Hijab Parade & Beauty Workshop. Pengunjung juga masih akan dihibur dengan kegiatan Marawis Competition pada hari Sabtu tanggal 3 Juni.

Program Late Night Shopping

Late night shopping atau midninght shopping menjadi pilihan belanja yang paling ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Selain memberikan kemudahan karena tambahan jam belanja dikarenakan pada program ini operasional mal akan diperpanjang hingga pukul 24.00 WIB, sehingga pengunjung tetap dapat berbelanja tanpa menganggu kegiatan ibadah di bulan Ramadan, program ini juga memberikan potongan harga yang fantastik dan program belanja berhadiah yang menarik bagi pengunjung. Pada bulan Ramadan tahun ini, Lippo Malls juga menggelar program Late Night Sale dengan keterlibatan hampir 80% tenant fashion dengan menawarkan potongan harga hingga 80% dengan jadwal sbb :

10 Juni 2017

 

  • Kemang Night Shopping di Lippo Mall Kemang
  • Midsummer Night Sale di Lippo Mall Puri
  • Extra Time Shopping di Lippo Plaza Kramat Jati  hingga pukul 23.00
  • Midnight Rush Shopping di Pejaten Village

16 Juni 2017

 

  • Midnight Sale di Plaza Semanggi
  • Extra Time Shopping di Cibubur Junction

17 Juni 2017

 

  • Midnight Sale di Plaza Semanggi
  • Extra Time Shopping di Cibubur Junction
  • Extra Time Shopping di Lippo Plaza Kramat Jati  hingga pukul 23.00
  • Midnight Rush Shopping di Pejaten Village

“Seiring dengan perkembangan dan perubahan gaya hidup masyarakat, keberadaan pusat perbelanjaan saat ini bukan hanya sebagai tempat berbelanja kebutuhan namun juga sebagai center of activity dan center of community. Untuk itu pusat perbelanjaan dituntut untuk memberikan kegiatan yang dapat mendukung kedua hal tersebut," ujar Nidia N. Ichsan selaku Corporate PR Lippo Malls, saat ditemui di Jakarta.

Nah Ladies, semoga informasi ini bermanfaat dan bisa membuat Ramadan makin bermakna dan penuh berkah ya.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading