Sukses

Beauty

3 Cara Memastikan Kamu Sudah Mencintai Diri Sendiri!

Ada yang bilang, kalau ingin mencintai orang lain lebih baik belajar lebih dulu mencintai diri sendiri. Karena ketika kamu sudah bisa mencintai diri sendiri, kamu akan lebih baik memberikan cinta pada orang lain.

Pentingnya mencintai diri sendiri bukan hanya asal dikatakan, tapi secara nyata memang punya pengaruh besar terhadap kesehatan mental dan emosional. Tapi bagaimana acaranya mengetahui apakah kamu sudah mencintai diri sendiri selama ini?

Dilansir Boldsky, ini sekian cara mengetahui apakah kamu sudah cukup mencintai diri sendiri.

1. Jaga kesehatan
Bahagia itu dimulai dari diri sendiri, dan salah satu caranya adalah dengan menjaga kesehatan. Entah itu dengan rajin olahraga, diet sehat atau merawat tubuh. Menjaga kesehatan adalah salah cara menunjukkan bahwa kamu peduli terhadap diri sendiri.

2. Jadi diri sendiri
Berhentilah pura-pura. Kamu tidak perlu menjadi orang lain untuk disukai orang lain. Kamu menjadi diri sendiri namun juga tidak melupakan bahwa kritikan dari orang lain adalah cara yang baik untuk membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik. Dengan menyeimbangkan jati diri dan masukan dari orang lain, kamu akan lebih disukai orang secara alami.

3. Tidak takut sendiri
Jomblo jadi masalah? Jangan lagi, ladies. Mandiri adalah salah satu bentuk kamu mencintai diri sendiri. Salah satu tanda kamu tidak mencintai diri sendiri adalah dengan menunjukkan kamu resah dan galau jika sendirian. Seakan kamu tak akan pernah bisa bahagia jika tanpa pasangan atau orang di sekitarmu. Padahal kamu bisa lebih leluasa jika sendiri.

Jadi, sudahkah tiga hal di atas kamu miliki saat ini ladies? Kamu sudah bisa menilai seberapa besar kamu sudah mencintai diri sendiri bukan?

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading