Sukses

Beauty

Perlu Diterapkan, Meditasi Bisa Tingkatkan Gairah Seksual Wanita Lho!

Bercinta tentunya menjadi kebutuhan setiap orang. Dengan bercinta, tubuh akan melepaskan hormon oksitosin dan endorfin yang akan memberikan efek tenang, menurunkan tingkat stres dan nyaman bahkan mengantuk sehingga tubuh bisa istirahat dengan baik.

Tapi ternyata gairah seksual sendiri juga butuh pemicu untuk bisa dipacu dengan baik. Seperti dikutip dari Tech Times, penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Sex & Marital Therapy mengungkapkan bahwa wanita yang secara teratur melakukan meditasi cenderung memiliki fungsi dan hasrat seksual yang lebih baik.

Lori A. Brotto, profesor University of British Columbia sekaligus ketua penelitian tersebut mengatakan bahwa meditasi yang dilakukan paling tidak 4-8 kali sesi terbukti bisa meningkatkan kepuasan bercinta, terutama perempuan.

Penelitian yang dilakukan pada 451 wanita dengan rentang usia antara 19-70 tahun ini bertanya apakah mereka melakukan meditasi. Ternyata, kelompok yang terbiasa melakukan meditasi punya kehidupan seksual lebih baik, gairah seksual lebih tinggi dan mencapai orgasme lebih baik dibanding mereka yang tidak meditasi.

Wah, jadi bukan hanya bisa jadi olahraga yang baik untuk kesehatan mental dan batin ya, ternyata meditasi bisa juga meningkatkan kepuasan seksual. Tertarik mencoba juga ladies?

Sumber tulisan: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading