Sukses

Beauty

7 Cara Sederhana Ini Bisa Membantumu Lebih Bahagia

Siapapun pasti ingin selalu merasa bahagia, nyaman dan tenang. Namun sayangnya, tidak sedikit hal dalam kehidupan sehari-hari yang sering kali membuat kita merasa sedih, kurang nyaman dan khawatir. Lantas, bagaimana caranya agar perasaan kita senantiasa bahagia?

Dilansir dari laman asiantown.net, sedikitnya ada 7 cara sederhana yang bisa membantu kita lebih bahagia. Cara ini tak hanya mudah tetapi juga mudah dan bisa dilakukan kapan saja serta di mana. Apa saja cara tersebut? Simak yang berikut ini.

Jalan-jalan di Luar Ruangan

Jalan-jalan di luar ruangan bisa membuat pikiran jadi makin segar, tenang dan bahagia. Tidak perlu jalan terlalu jauh, jalan-jalan di taman depan atau belakang rumah serta di sekitar komplek sudah mampu membuat perasaan kamu jadi makin tenang. Selain bikin bahagia, jalan-jalan juga bisa bikin kesehatan kamu lebih terjaga, gerak tubuh tercukupi dan tubuh makin bugar.

Mandi Air Hangat

Pulang dari tempat kerja atau sekolah dengan setumpuk tugas memang sering kali membuat perasaan jadi letih, penat dan lelah. Ini juga membuat tubuh terasa sangat berat dan malas melakukan apapun. Agar pikiran makin bahagia dan tubuh makin rileks, usahakan untuk mandi air hangat. Gunakan sabun dengan wangi menenangkan atau berendam lah sebentar dengan air hangat demi dapatkan suasana hati yang semakin baik.

Mendengar Musik Favorit

Usahakan untuk mendengarkan musik favorit kamu saat lelah dan sedih melanda. Pastikan untuk mendengar musik yang bikin perasaan kamu makin tenang dan bahagia. Saat lelah, hindari mendengarkan musik yang justru membuatmu makin lelah, sedih atau galau.

Mendengarkan musik bisa bikin bahagia/copyright thinkstockphotos.com

Berdandan

Berdandan dan memoleskan sedikit makeup ke wajah akan membuat kamu lebih percaya diri. Tidak jarang, ini juga bakal bikin kamu merasa bahagia dan melupakan kesedihan yang ada. Berdandan dan memiliki penampilan baru akan memberi semangat baru di hidupmu.

Gunakan Parfum Kesukaan

Semprotkan parfum kesukaan kamu dan nikmati setiap aroma wanginya. Menggunakan parfum tak hanya membuat tubuhmu jadi wangi tetapi juga meningkatkan rasa percaya diri dan membuat perasaan jadi lebih bahagia.

Konsumsi Sayur & Buah Segar

Sayur dan buah menjadi makanan yang memiliki kandungan nutrisi sehat buat tubuh. Konsumsi sayur dan buah kesukaan kamu secukupnya. Kamu juga bisa minum secangkir teh hangat, kopi atau mengonsumsi cokelat untuk membuat suasana hati kamu jadi makin bahagia.

Tidur

Cara sederhana selanjutnya untuk membuat perasaan jadi makin bahagia adalah tidur. Pastikan untuk memiliki tidur cukup di tempat tidur yang aman, nyaman dan berkesan. Memiliki tidur berkualitas saat malam akan membuat perasaan lebih bahagia di pagi hari atau di waktu bangun tidur.

Itulah sedikitnya 7 cara sederhana yang bisa membantu kamu dapatkan perasaan lebih bahagia. Cara lain yang juga bisa kamu lakukan agar lebih bahagia antara lain adalah bersyukur, berkumpul dengan orang-orang yang membawa aura positif, pergi ke tempat favorit, bercengkerama bersama keluarga, membaca, menulis dan belanja.

Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading