Sukses

Beauty

Tips Cegah ''Sampah Emosi'' yang Bikin Sakit Hati

Menghadapi sampah emosi memang berat. Ada saja yang membuat kamu merasa tidak nyaman. Untuk itulah sampah emosi harus diatasi, karena jika dibiarkan dapat menyerang fisik kamu. Well, memang tidak menyenangkan sih berada pada situasi yang tidak nyaman. Meskipun terkesan sepele tapi, mencegah sampah emosi ini sangat penting.

Baca Juga: Kenali ''Sampah Emosi'' dan Jangan Sampai Ia Membuat Hidupmu Berantakan

Ladies, di bawah ini adalah cara untuk mencegah sampah emosi meracuni kehidupan kamu sehingga menyebabkan sakit hati. Here we go!

  1. Ambil Nafas dalam-dalam dan buang perlahan-lahan lakukan meditasi ringan.
  2. Tulis Perasaanmu dalam buku harian. Terkesan klasik namun beberapa orang menganggap melepaskan emosi dengan menulis terbukti efektif meredam sakit hati kamu.
  3. Alihkan Emosi, Teknik ini efektif di lakukan, katakan pada dirimu bahwa dirimu akan membuang emosi negatif tadi, semisal "Selamat tinggal rasa kesal, aku tidak mau kau tinggal dalam diriku aku hanya akan membiarkan rasa senang dan bahagia dalam diriku"
  4. Olah Raga, berolah raga dan berkeringat di percaya dapat menghilangkan emosi, Martin, dalam sebuah study dari ""Rutgers University" menemukan bahwa kombinasi meditasi dan latihan aerobik dapat mengurangi depresi, ruminasi dan pikiran negatif.
  5. Membanyangkan, ketika dirimu merasakan panasnya emosi negatif, bayangkan seolah-olah kamu berada di tempat yang menyenangkan.
  6. Berbicara dengan teman, bersilaturahmilah dengan sesama, berbicara dan berbincang dengan orang-orang yang positif, dan tetaplah selalu berada di lingkungan orang yang positif.
  7. Selalu tersenyum dan tertawa. Obat stres paling manjur adalah tertawa maka tetaplah tertawa dan merasa bahagia.
  8. Tidur akan membantu kamu melupakan rasa kesal yang kamu alami sejenak. Dengan tidur kamu akan merasa lebih fresh dan penuh semangat.

Ladies, demikian 8 cara untuk menghalau sampah emosi yang membuat kamu merasa tidak nyaman.

Ditulis oleh:  Didin S Winata

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading