Sukses

Beauty

Yoga Adalah Olahraga Terbaik Penghilang Stres, Benarkah?

Pekerjaan yang menumpuk, pertengkaran dengan pasangan atau masalah keluarga sering kali membuat pikiran jadi stres, pusing bahkan depresi. Ini wajar dialami oleh hampir semua orang. Jika kita sedang merasakannya saat ini, alangkah baiknya jika kita senantiasa berusaha bersabar, menenangkan pikiran dan ambil nafas dalam-dalam lalu membuang segala masalah yang ada di dalam pikiran secara perlahan.

Tak perlu khawatir apalagi sampai membuatmu depresi jika saat ini kamu sedang dilanda masalah. Percayalah bahwa setiap masalah pasti ada penyelesaiannya. Percayalah bahwa setiap masalah bisa membuatmu tetap nyaman, tenang dan sabar. Dikutip dari laman asiantown.net, untuk mengatasi perasaan stres dan depresi bisa dilakukan dengan olahraga yang sangat mudah dan murah yakni yoga.

Yoga dikenal sebagai salah satu olahraga paling ampuh dan terbaik untuk mengatasi masalah stres. Penelitian terbaru menemukan bahwa yoga adalah olahraga yang bisa melepaskan hormon serotonin di otak dengan sangat baik. Karena pelepasan inilah, pikiran pun bisa jadi lebih tenang, nyaman dan jauh dari risiko stres.

Tak hanya mengatasi masalah stres, yoga juga bisa menjadi olahraga terbaik untuk menjaga kesehatan tulang punggung, leher dan perut. Yoga bahkan dipercaya bisa meningkatkan kecerdasan seseorang, konsentrasi dan mengurangi berbagai risiko penyakit mematikan.

Studi yang dilakukan di Harvard Universty di Massachussets dan Columbia Universtydi New York menyebutkan jika ada berbagai hormon stres dan depresi yang akan terlepas dari otak ketika seseorang melakukan yoga dengan baik dan khusyuk. Yoga juga menjadi salah satu olahraga pernafasan yang membantu jantung serta paru-paru bekerja dengan sangat baik.

Para peneliti di Nordic Cochrane Center dan University of Copenhagen mengungkapkan bahwa ketika seseorang rutin melakukan yoga minimal 2 kali dalam seminggu, hal ini bisa bantu mengurangi risiko depresi hingga 35 persen. Olahraga ini juga bisa menekan angka bunuh diri di berbagai negara di dunia. Orang-orang yang menggeluti dunia yoga bahkan diyakini memiliki kesempatan hidup lebih panjang dan orang lain pada umumnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading