Sukses

Beauty

5 Tips Cantik Kembali Rileks Setelah Capek Kerja Seharian

Kerja seharian memang bikin capek. Setelah seharian penuh beraktivitas di luar rumah, pulang ke rumah kembali rasanya badan sudah pegal semua. Dan memang sebaiknya kita tetap memberikan hak tubuh dan pikiran untuk bisa beristirahat agar tidak stres atau gampang jatuh sakit.

Ada banyak cara untuk kembali rileks setelah seharian bekerja. Seperti tips-tips berikut yang bisa kamu coba untuk mencegah dirimu mengalami stres. Kamu bisa bebas memilih cara yang sekiranya paling baik untuk dirimu.

    Jalan-Jalan Santai Sambil Menghirup Udara Segar

    Kalau seharian sudah bekerja di dalam ruangan, coba luangkan waktu beberapa menit untuk jalan-jalan santai di ruang terbuka. Bisa sambil menghirup udara segar. Nggak perlu jauh-jauh, bisa cukup jalan-jalan di sekitar taman dekat rumah atau di sekitar halaman rumah.

    Olahraga Ringan dan Tidur yang Cukup

    Sepulang kerja, luangkan waktu beberapa menit untuk berolahraga atau setidaknya melakukan sejumlah gerakan fisik untuk membuat tubuh lebih fit. Kemudian usahakan sudah tidur sebelum pukul 10 malam. Istirahat yang cukup akan jadi langkah awal untuk memulihkan energi atau tenagamu.

    Mengobrol Santai dengan Orang Tercinta

    Mungkin kamu tak pernah menyadari kalau ternyata mengobrol santai dengan orang terdekat bisa membantumu untuk mengontrol emosi dan perasaanmu. Jadi begini, saat kamu mengungkapkan beban pikiran dan hal-hal yang mengganggumu kepada orang terdekat, secara tidak langsung kamu telah memulihkan pikiranmu dari hal-hal negatif yang ada. Lebih plong dan perasaan jadi jauh lebih ringan.

    Rileks Mandi Berendam dengan Air Hangat Ditemani Aromaterapi

    Rilekskan kembali otot-otot tubuhmu dengan berendam di air hangat. Berendam di air hangat sambil mendengarkan musik lembut dan menyalakan lilin dengan aromaterapi bisa sangat ampuh menenangkan pikiran dan tubuhmu. You deserve this treat after having a busy-bee day, right?

    "Mengasingkan Diri" dan Nikmati Waktu Bersantaimu

    Saatnya menikmati "me time". Lakukan hobi, jalan-jalan sendiri, memasak makanan sendirian, membaca buku dalam suasana sepi, atau menonton film sendirian bisa membantumu menemukan lagi kebutuhan dan makna hidupmu. Saat berada dalam kondisi tenang, pikiranmu juga akan terasa lebih lapang. Pikiran jadi lebih jernih dan perasaan jadi lebih tenang lagi.



Intinya kamu perlu memberi waktu untuk istirahat tubuh dan pikiranmu setelah capek kerja seharian. Jangan sampai kamu mengabaikan hal penting ini karena kesehatanmu bisa jadi taruhannya.

Stay active and be healthy, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading