Sukses

Beauty

Leher Sering Nyeri? Atasi dengan 5 Gerakan Ini

Masalah yang sering dihadapi pekerja adalah nyeri leher. Hal ini disebabkan duduk terlalu lama dan bekerja di depan komputer terlalu lama. Ladies, jangan biarkan rasa nyeri ini mengganggu aktivitas kamu. Ada beberapa cara untuk mengurangi nyeri di leher yang dapat kamu lakukan. Gerakan sederhana ini dijamin akan membantu kamu.

Well, berikut ini adalah 5 gerakan sederhana yang dapat kamu lakukan untuk mengurangi nyeri pada leher. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

    Menganggukkan Kepala

    Tundukkan kepala hingga dagu menyentuh dada bagian atas. Tahan beberapa menit. Pastikan saat menunduk, yang bergerak hanyalah leher kamu. tegakkan kembali leher, dan ulangi gerakan ini berkali-kali.

    Mengangkat Bahu

    Angkat kedua bahu hingga mendekati telinga, tarik napas panjang. Buang napas kamu sambil menurunkan bahu. Lakukan hingga beberapa kali, gerakan ini akan membantumu untuk lebih relax.

    Meregangkan Dada

    Regangkan dada kamu sembari menundukkan kepala hingga dagu menyentuh dada bagian atas. Secara bersamaan tarik tulang belikat hingga ke arah belakang. Lakukan berulang kali dan gerakan ini akan membantu kamu untuk lebih relaks dan membantu dada lebih merasa lega.

    Miringkan Kepala

    Lakukan gerakan memeringkan kepala ke arah kanan dan kiri secara bergantian. Miringkan kepala hingga menyentuh bahu atau sampai pada titik maksimal. Lakukan secara berulang, dan tahan hingga 3-4 detik.

    Pijat

    Berikan pijatan lembut pada leher, hal ini membantu meringankan nyeri pada leher dan membantu melancarkan peredaran darah. Lakukan pemijatan secara merata dan biarkan leher kamu kembali relaks.

Well, demikian 5 cara mengurangi nyeri pada leher. Bekerja boleh saja tapi jangan sampai pekerjaan kamu tidak beres karena alasan kesehatan. Semoga informasi ini bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading