Bulu Mata Lentik Dan Tebal

Minggu, 29 Mei 2011 07:00
(c) yasodigg

Vemale.com -

Oleh: Agatha Yunita

Bulu mata adalah bingkai jendela hati yang dapat memancarkan kecantikan dari dalam seorang wanita. Tak heran bila bulu mata diberi perhatian secara khusus saat berdandan.

Saking pentingnya, banyak wanita rela merogoh kocek untuk ekstension bulu mata atau sekedar membeli bulu mata palsu. Padahal, dengan sedikit usaha bulu mata bisa lebih lentik dan tebal.

  • Konsumsi vitamin E tak hanya merawat dan melembabkan kulit, namun juga menyuburkan rambut, bulu alis dan bulu mata

  • Oleskan petroleum jelly atau minyak zaitun pada helai-helai bulu mata dengan menggunakan cotton bud. Biarkan selama beberapa menit kemudian basuh dengan air hangat. Dipercaya cara ini dapat melebatkan bulu mata bila dilakukan secara rutin

  • Pastikan Anda membersihkan sisa maskara sebelum tidur. Sisa maskara akan membuat bulu mata sulit bernafas. Sama halnya dengan kulit wajah yang tak bisa bebas bernafas saat sisa makeup belum dibersihkan

Selain itu, pemilihan maskara yang tepat juga membantu melebatkan serta melentikkan bulu mata, tanpa harus ribet memasang bulu mata palsu atau ekstension. "Sebenarnya cantik itu nggak perlu ribet, contohnya urusan kecantikan tampilan mata, jurusnya itu satu, yaitu maskara," ungkap Gusnaldi, pakar makeup artis Indonesia.

Bila bulu mata yang lebat dan lentik bisa didapatkan secara alami, mengapa harus memilih cara yang ribet? (vem/bee)



Upload Foto