5 Manfaat Tampil Alami Tanpa Makeup

Selasa, 23 Oktober 2012 10:00
(c) shutterstock

Vemale.com - Memakai makeup akan membuat wanita makin cantik, tapi tanpa makeup dan tampil alami, Anda bisa mendapatkan 5 manfaat ini.

  • Memancarkan Kecantikan Alami

    Coba perhatikan wanita yang terbiasa memakai makeup tebal, saat dia tidak memakai makeup, wajahnya menjadi sayu. Jika Anda tidak sering memakai makeup, orang-orang tetap bisa mengenali Anda dalam kondisi apapun, karena yang terpancar adalah kecantikan alami.

  • Lebih Hemat

    Sudah bukan rahasia jika peralatan makeup harus membuat Anda mengeluarkan uang lebih. Beberapa produk makeup memberi harga yang sangat mahal. Ditambah, peralatan makeup ada banyak jenisnya. Seringkali wanita membeli makeup hanya untuk dipakai sesekali, akhirnya produk itu kadaluwarsa dan terbuang.

  • Tidak Buang Waktu

    Memakai makeup tentu menghabiskan beberapa waktu. Mulai dari memberi foundation, makeup mata yang harus sama kanan dan kiri dan sebagainya. Jika Anda tidak memakai makeup, Anda bisa menghemat banyak waktu.

  • Kulit Lebih Bebas Bernapas

    Makeup membuat pori-pori wajah tertutup, apalagi saat Anda memakai foundation. Jika Anda tidak memakai makeup, maka kulit Anda lebih bebas bernapas dan tidak terasa berat.

  • Tidak Membuat Kulit Alergi

    Mencoba beberapa kosmetik atau makeup bisa menimbulkan reaksi tertentu atau alergi. Kulit Anda yang awalnya baik-baik saja bisa mengalami berak out (berjerawat dalam jumlah banyak), makin berminyak, makin kering dan sebagainya. Semakin sedikit produk makeup yang Anda pakai, semakin baik karena akan mengurangi risiko alergi.

Itu dia beberapa manfaat jika Anda tidak memakai makeup. Meskipun demikian, jangan lupa memakai perlindungan kulit setiap hari, misalnya tabir surya atau sun block. Jika harus memakai makeup, pakailah makeup natural yang membuat Anda cantik alami dan tidak menor.

Nah.. Anda lebih suka pakai makeup atau tidak?

(vem/yel)



Upload Foto