Buah-Buahan Untuk Memutihkan Kulit Wajah

Senin, 10 September 2012 09:00
(c) shutterstock

Vemale.com - Semua wanita tentu ingin memiliki kulit yang putih dan bersih. Demi mencapai tujuan ini, para wanita rela melakukan berbagai cara mulai dari cara modern hingga cara yang paling tradisional. Sesungguhnya, tidak terlalu sulit bagi Anda untuk memutihkan kulit Anda karena banyak cara tradisional sederhana yang dapat dengan mudah Anda lakukan di rumah. Cara yang paling mudah untuk memutihkan kulit Anda adalah dengan memanfaatkan buah-buahan. Tanpa Anda sadari, banyak buah di sekeliling Anda yang mengandung ekstrak yang berfungsi untuk memutihkan kulit. Berikut adalah beberapa contoh buah-buahan yang dapat membantu usaha Anda untuk memutihkan kulit.

1. Jeruk nipis

Pada mulanya, buah ini memang hanya dikenal sebagai buah penghilang bau amis atau buah yang hanya digunakan sebagai penyedap rasa makanan. Namun, beberapa fakta menyebutkan bahwa air jeruk nipis ternyata bermanfaat bagi kecantikan dan kesehatan. Air yang diperas dari daging buah ini berguna untuk menghilangkan kelebihan lemak pada jenis kulit berminyak dan juga dapat menghilangkan jerawat.

Cara: Ambil daging jeruk nipis dan oleskan pada permukaan kulit wajah. Oleskan pada bagian sekitar hidung dan pipi yang memiliki pori-pori besar. Untuk memutihkan kulit, usapkan potongan jeruk nipis pada wajah.

2. Alpukat

Buah yang biasa diminum dengan cara dijus ini ternyata sangat bermanfaat bagi kecantikan. Vitamin, mineral, dan minyak alami merupakan kandungan yang terdapat pada buah alpukat yang dipercaya dapat memutihkan kulit Anda. Alpukat juga banyak mengandung vitamin A, C, dan E. Di samping itu, buah alpukat juga mengandung zat besi, potasium, niasin, asam pantotenik, dan protein yang jarang dikandung oleh buah lain.

Cara: ambil bagian dalam kulit alpukat. Bagian dalam buah yang satu ini mengandung humektan yang mampu menjaga kelembaban kulit. Gosokkan ke permukaan wajah secara perlahan. Diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, basuhlah wajah Anda dengan menggunakan air dingin. Sebaiknya lakukan rangkaian perawatan tradisional di atas pada malam hari karena malam hari adalah waktu yang tepat bagi kulit untuk bekerja.

3. Bengkuang

Buah yang biasanya hanya dikenal sebagai campuran untuk makan rujak ini ternyata sangat berkhasiat untuk memutihkan kulit. Selain itu, bengkuang juga berfungsi untuk menjaga kelembaban pada kulit. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk memanfaatkan khasiat bengkuang adalah dengan menjadikan bengkuang sebagai masker.

Cara: ambil bengkuang yang masih segara dan cuci hingga bersih. Haluskan bengkuang yang sudah Anda ambil dengan menggunakan blender. Setelah bengkuang tadi memiliki tekstur yang halus, peras bengkuang itu hingga mengeluarkan air. Air perasan inilah yang kemudian dimanfaatkan untuk memutihkan wajah. Endapkan terlebih dahulu air perasa bengkuang tadi, lalu tempelkan pada kulit wajah. Tidak lupa, pijat pelan-pelan kulit wajah Anda. Diamkan hingga beberapa menit lalu bilas dengan air hangat.

Ternyata banyak tradisional untuk memutihkan kulit yang selama ini belum Anda ketahui. Cara-cara ini justru lebih efektif karena Anda tidak perlu lagi menggunakan bahan pemutih wajah yang mengandung bahan kimia berbahaya. Di samping itu, Anda juga dapat menghemat banyak biaya perawatan kulit wajah yang biasanya cenderung mahal.

Tapi jika Anda adalah tipe wanita karir yang tidak sempat melakukan perawatan tradisional sebagaimana disebutkan di atas, Anda bisa mencoba produk putih langsat dari Sariayu Martha Tilaar. Produk ini mengandung bahan tradisional yang dikemas dengan praktis dan berfungsi untuk memutihkan kulit Anda. Jangan lupa ikuti Kontes Hijab Sariayu bersama Vemale.com. Caranya sangat mudah. Anda cukup mengikuti tidak langkah di bawah ini:

Upload fotomu di UPLOAD FOTO HIJAB SARIAYU

Like Facebook Sariayu

Follow @Sariayu_MT

(vem/fii)



Upload Foto