Cara Memutihkan Kulit Dengan Bahan Alami

Kamis, 13 September 2012 10:00
Courtesy ShutterStock.com

Vemale.com - Bagaimana caranya memutihkan kulit namun kulit tetap aman dan sehat ya?

Menggunakan bahan-bahan alami mungkin akan jauh lebih baik dan meminimalisir resiko problem kulit. Dengan hasil yang sama memuaskannya, memutihkan kulit dapat dilakukan secara alami dengan menggunakan bahan-bahan berikut ini:

Masker Tomat Jeruk Nipis

Jeruk nipis dan tomat adalah bahan-bahan yang dapat membantu mencerahkan kulit serta mengatasi spot-spot hitam pada kulit wajah. Dengan menggunakannya sebagai masker secara rutin, perlahan kulit akan lebih cerah warnanya, dan spot-spot hitam mulai berkurang.

Caranya:

  • Hancurkan sebuah tomat dan haluskan bersama sari jeruk nipis (1 buah jeruk = 1 tomat)
  • Aplikasikan sebagai masker di wajah dan beberapa bagian tubuh lain yang ingin agar lebih cerah warnanya (semisal siku dan leher)
  • Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air dingin

Masker tomat jeruk nipis ini mungkin akan membuat kulit Anda sedikit pedih, namun justru saat ini terjadi bahan-bahan alaminya sedang bekerja. Pastikan saja Anda tidak mengoleskannya pada kulit yang terluka, atau iritasi karena akan membuat lukanya semakin parah.

Masker Lemon Madu

Paduan madu dan lemon sangat baik untuk merawat kulit. Selain mencerahkan, madu juga dapat membantu menyembuhkan luka dengan cara lebih cepat, madu juga menjaga kelembaban sehingga kulit tidak terlalu kering kondisinya.

Caranya:

  • Larutkan 1 sdm madu dengan 1 buah sari jeruk lemon
  • Aplikasikan sebagai masker pada kulit wajah dan bagian tubuh lainnya
  • Diamkan selama 15 menit kemudian basuh dengan air dingin

Yang perlu diperhatikan, dalam menggunakan masker yang berbahan madu jangan sampai dipakai tidur. Manisnya madu (sekalipun madu asli) dapat mengundang semut datang. Lebih baik basuh dan bersihkan sisa masker sebelum tidur.

Masker Lidah buaya Jeruk Nipis

Tanaman ini biasanya ditemukan di pot rumah, menjulur bagaikan sebuah lidah dengan beberapa duri yang ada di sisi kanan kirinya. Selain baik untuk pertumbuhan rambut, ternyata lidah buaya juga memberikan perawatan yang terbaik untuk kulit. Kabarnya, lidah buaya dapat mempercepat penyembuhan peradangan kulit (khususnya pada kulit berjerawat). Dicampurkan dengan bahan jeruk nipis, masker ini akan merawat kulit, mencerahkan, melembabkan sekaligus meremajakan.

Caranya:

  • Hancurkan selembar lidah buaya yang sudah dikupas, blender dengan 1 buah sari jeruk nipis
  • Aplikasikan sebagai masker pada wajah
  • Diamkan selama 15 menit dan basuh dengan air dingin

Facial Foam Putih Langsat

Facial foam plus refreshing aromatic Putih Langsat Sariayu, terbuat dari bahan-bahan alami pilihan yang membantu mencerahkan kulit secara alami. Formulanya diciptakan untuk seluruh jenis kulit, sehingga aman digunakan untuk kulit Asia Anda.

Adalah enzim tirosinase yang dapat membuat kulit tampak lebih gelap, dan bahan-bahan alami dari facial foam Putih Langsat ini akan mencegah efek dari enzim tersebut pada kulit Anda. Diperkaya dengan pro vitamin B 5 yang membuat kulit lebih lembut dan lembab serta mikro powder yang berguna untuk membantu pengelupasan sel-sel kulit mati, serta meregenerasi kulit sehingga kulit terlihat lebih sehat dan lebih cerah.

Kali ini facial foam Putih Langsat Sariayu juga memetik manfaat refreshing aromatic dari sari jeruk lemon sehingga membuat kulit dan pikiran lebih segar.

Nah, sudah tahu kan bagaimana mendapatkan kulit putih secara alami. Jangan lupa ikutan Kontes Hijab Sariayu bersama Vemale.com. Caranya ikuti tiga langkah mudah ini:

Upload fotomu di UPLOAD FOTO HIJAB SARIAYU

Like Facebook Sariayu

Follow @Sariayu_MT

(vem/bee)




Upload Foto