Garnier Meluncurkan Garnier Color Naturals

Rabu, 05 Oktober 2011 14:45
Acara peluncuran Garnier Color Naturals. Foto: dok. WomanKapanlagi

Vemale.com - Garnier, salah satu brand terkemuka meluncurkan produk pewarnaan rambut terbaru Garnier Color Naturals. Produk ini diperkaya dengan olive oil, merawat rambut sehingga tidak mudah rusak, uban tertutup dengan sempurna, menghasilkan warna dan kilau rambut alami yang tahan lama. Hadir dalam peluncuran ini dr. Farmanina Santoso, dermatologist yang menyampaikan pemaparan mengenai permasalahan rambut beruban dan kulit kepala yang dialami oleh pria dan wanita, Laudya Cynthia Bella sebagai Brand Ambassador dari Garnier.

Garnier Color Naturals diformulasikan dengan seksama untuk rambut wanita dan pria yang memiliki masalah uban, yang dapat diaplikasikan secara praktis di rumah. Tersedia dengan harga yang terjangkau senilai Rp 30.000, Garnier Color Naturals memiliki 5 pilihan warna alami yaitu: Black, Dark Brown, Burgundy, Brown, dan Light Brown. Produk ini telah tersedia di Hypermarket/supermarket, minimarket, toko kosmetik di seluruh Indonesia mulai Oktober 2011.

William Lumentut, Head of Marketing - Garnier Indonesia mengatakan, “Hasil survey Usage & Attitude yang dilakukan oleh Research International terhadap wanita & pria Indonesia pada tahun 2008, baru sebanyak 16% wanita & 14% pria Indonesia menggunakan pewarna rambu. Alasan terbesar mereka mewarnai rambut sekitar 45% untuk menutupi uban, 40% untuk mendapatkan rambut yang lebih berkilau. Sedangkan bagi mereka yang belum mewarnai rambut, alasan terbesar mereka adalah khawatir rambut menjadi rusak, warnanya tidak sesuai yang diharapkan, dan proses pewarnaan yang tidak praktis. Garnier Color Naturals diluncurkan untuk menjawab semua keraguan konsumen yang ingin mewarnai rambut terlebih karena uban, tetapi takut rambut rusak, takut warna tidak sempurna, semua dikemas dengan harga yang terjangkau.”

Uban, merupakan salah satu masalah rambut yang kerap muncul dan tidak bisa dicegah atau diprediksi kehadirannya, sehingga mengganggu penampilan baik pria maupun wanita, terlebih jika muncul di usia muda, di usia 20an. Survey yang sama menyebutkan bahwa jumlah wanita Indonesia memiliki uban di usia 25-50 tahun sebesar 43%, dan pria sebesar 46%, dengan persentase yang besar 62% di antara mereka merasa khawatir sampai sangat khawatir kehadiran uban dapat mengganggu penampilan mereka. Sementara, saat ini tuntutan lingkungan sosial semakin menuntut untuk mendapatkan penampilan yang menarik, dari pria dan wanita.

Dr. Farmanina Santoso, Dermatologist mengatakan, “Uban terjadi ketika rambut tidak lagi mengandung Melanin (pigmen warna rambut) bisa diakibatkan oleh faktor usia, keturunan, dan pengaruh stress. Orang Asia yang umumnya berambut hitam memiliki pigmen rambut Eumelanin yang berwarna merah tua atau hitam. Jika kehilangan Eumelanin ini, maka warna rambut orang Asia akan berubah menjadi kelabu atau putih. Proses inilah yang disebut sebagai rambut beruban.”

”Biasanya, kemampuan rambut untuk menghasilkan Melanin umumnya akan berkurang seiring dengan pertambahan usia. Namun sayangnya, saat ini selain faktor stress yang memicu munculnya uban lebih awal, terdapat pula faktor keturunan prematur grey yang dialami oleh pria dan wanita usia muda. Dengan demikian, produk pewarna rambut yang cocok dan praktis bagi pria dan wanita modern sangat diperlukan guna menambah kepercayaan diri,” tambah dr. Farmanina Santoso.

Laudya Cynthia Bella, Brand Ambassador Garnier menambahkan, ”Sebagai public figure, saya menjadi sorotan tidak hanya diri sendiri namun juga keluarga, dan hal ini disadari betul oleh ibu saya. Dengan kompaknya kami menjaga penampilan dan melakukan perawatan rambut bersama, termasuk memilih pewarna rambut yang aman dan mengandung bahan alami. Dengan adanya Garnier Color Naturals, sekarang ini kami dapat melakukan pewarnaan rambut di rumah secara praktis, terutama untuk ibu saya yang melakukannya secara rutin untuk menutupi masalah ubannya. Ibu saya pun, kini terlihat segar dan muda dengan rambut yang sehat dan berkilau.”

Garnier Color Naturals bisa diaplikasikan untuk seluruh rambut atau sebagai touch up untuk menyempurnakan warna cat rambut sebelumnya di bagian-bagian rambut yang memerlukan. (vem/ana/wsw)



Upload Foto