Sukses

Lifestyle

Mengenal Xiaolongbao, Sajian Dumpling Yang Menggugah Selera

0(0)

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

Xiaolongbao, roti atau yang dikenal dengan nama bakpao yang biasanya hadir di dalam keranjang bambu dan disajikan hangat. Xiaolongbao ini biasanya disajikan bersama menu dumpling lainnya.

Bentuknya mini, tidak sebesar bakpao yang Anda kenal dan makan biasanya. Isinya beragam, namun di negri asalnya isi utamanya adalah daging babi. Namun dengan kemajuan jaman, isi dagingnya bisa diganti dengan kepiting, udang, atau isi sayur-sayuran.

Kulit Xiaolongbao ini terdiri dari dua jenis kulit. Kulit pertama terbuat dari raising flour dan lebih dikenal dengan nama bakpao, sedangkan Xiaolongbao adalah jenis yang lebih lembut dan lembek kulitnya, serta bening.

Karena bentuknya kecil, Xiaolongbao kerap disajikan dalam rangkaian menu dimsum sebagai salah satu snack yang mengandung daging dan mengenyangkan.

Cara makannya adalah dengan menambahkan cuka Chinkiang atau potongan jahe, namun juga lezat disajikan dengan sup atau dimakan dengan lahap begitu saja.

Dalam tradisi kanton, Xiaolongbao ini disajikan sebagai salah satu menu yum cha yang disajikan dan dinikmati di pagi hari bersama secangkir teh. Di beberapa restauran, Xiaolongbao disajikan dengan isi daging penuh sebagai menu utama karena kandungan dagingnya yang cukup banyak.

Tertarik untuk mencoba Xiaolongbao? Ahhh... kami jamin Anda pasti ketagihan dengan kelembutan dagingnya. Selamat mencoba.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Berikan Rating Untuk Resep Ini

Thanks For Rating!

Terima kasih sudah membantu banyak orang dengan ratingmu

What's On Fimela
Loading