Sukses

Lifestyle

Pesta Pernikahan di Rumah, Sederhana Tapi Bermakna, Ini Tipsnya!

Mengadakan pernikahan di rumah memang masih menjadi pilihan bagi para calon pasangan. Selain lebih memiliki waktu yang banyak untuk para tamu yang datang, biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak karena tak harus menyewa gedung untuk resepsi.

Namun, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika menggelar resepsi di rumah. Seperti yang dikatakan Resti Nendia, pemilik catering dan jasa wedding Nendia Primarasa, ketika ingin mengadakan pesta di rumah cobalah untuk menunjukkan dekorasi yang indah agar terkesan lebih mewah tak kalah dengan pesta yang diadakan di gedung. Namun, tetap memerhatikan lingkungan sekitar.

Foto: copyright shutterstock.com

"Dekorasi memang harus ditonjolkan ketika kamu ingin mengadakan resepsi di rumah. Tapi jangan terlalu memaksakan seperti tempat yang tidak memungkinkan, misal terlalu sempit. Karena kalaupun dekorasi mewah tapi akan percuma karena tidak kelihatan. Dan jangan lupa sediakan tempat parkir untuk para tamu, hal ini yang selalu dilupakan," ujar Nendia saat ditemui dalam acara Wedding Celebration Festival 2016, JCC, Jakarta yang telah di buka mulai dari tanggal 2-4 Desember 2016.

Selain dekorasi, menu makanan hal utama yang wajib kita pikirkan karena budget catering lebih mahal dibanding hal yang lainnya.

Foto: copyright shutterstock.com

"Walau di rumah memang membutuhkan cost yang lumayan karena harus menyewa tenda, walau dekorasi harus indah tapi lebih baik menekan budget seminimalisir untuk hal ini. Karena makanan pun jauh lebih penting," tambahnya.

Nendia menambahkan, jumlah orang yang diundang juga harus diperhitungkan dengan matang. Hal ini berkaitan erat dengan jumlah makanan yang disajikan. Minimal untuk pernikahan sebaiknya memperkirakan tamu yang hadir sebanyak 600 orang. Para calon pengantin bisa lebih fokus menyediakan makanan di area buffet.

"Kalau makan di gubukan seperti makanan ringan sebaiknya seadanya saja jangan terlalu berlebih," tutupnya.

(vem/asp/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading