Sukses

Lifestyle

Punya Pasangan Menyenangkan Bakal Bikin Kamu Jadi Sehat

Ladies kehadiran pasangan memang memberikan efek yang sangat besar dalam kehidupan seseorang. Salah satu penelitian terbaru juga membuktikan pernyataan ini. Ternyata pasangan yang menyenangkan dan selalu bahagia akan berpengaruh terhadap kondisi kesehatanmu lho.

Seseorang yang punya pasangan sering marah dan mengeluh akan lebih mudah sakit. Sebuah penelitian menemukan bahwa ternyata kebahagiaan punya hubungan dengan kesehatan seseorang. Karena itu, memiliki pasangan yang bahagia dan menyenangkan dapat meningkatkan kesehatan secara signifikan.

Studi ini dipublikasikan secara online 19 September dalam jurnal Health Psychology. Penelitian meliputi hampir 2.000 pasangan heteroseksual berusia antara 50 dan 94. Dari penelitian tersebut ditemukan bahwa pasangan yang bahagia melaporkan bahwa kesehatan mereka selalu baik dari waktu ke waktu. Ini berbeda dengan pasangan yang tak bahagia dan sering bertengkar. Punya pasangan menyebalkan hanya akan membuat seseorang mudah terserang penyakit dan kemungkinan besar mengurangi umur mereka.

Hasil penelitian juga mengungkapkan bahwa pasangan yang bahagia lebih cenderung untuk memberikan dukungan sosial yang kuat. Pasangan juga akan memantau kesehatan orang tercinta mereka. Pasangan yang menyenangkan juga akan membuat hidup lebih mudah Ladies. Mereka akan membuatmu jauh dari stres dan menjalani hidup dengan lebih bahagia. Karenanya yuk cari pasangan yang menyenangkan.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading