Sukses

Lifestyle

Bersahabat Lebih dari 7 Tahun Itu Ikatannya Sudah Kayak Keluarga

Terkadang yang terpenting bukanlah seberapa banyak sahabat yang kita punya. Melainkan seberapa kuat ikatan persahabatan yang kita miliki dengan sejumlah orang. Tanpa sahabat, hidup di dunia ini jelas akan terasa sepi. Beruntunglah kamu jika punya sahabat yang sudah lebih dari tujuh tahun bersama karena ia tak ubahnya sudah jadi keluarga sendiri.

Ikatan persahabatan yang sudah dibangun lama sudah seperti ikatan keluarga. Kedekatan dan keakrabannya sudah sangat hangat. Dengan semua suka dan duka yang dilalui bersama, sahabat akan jadi orang yang penting dalam hidup kita.

    Berbagi Suka dan Duka Sudah Jadi Hal Biasa

    Sudah bertahun-tahun menjalin persahabatan. Banyak suka duka yang dibagi bersama. Itu semua pun jadi hal yang lumrah atau biasa kita lakukan. Tak pernah kita merasa sendirian. Saat bahagia, kita bisa membaginya dengan sahabat kita dan membuat kebahagiaan itu berlipat ganda. Saat dilanda rasa sedih, kita akan selalu dibantu sahabat kita untuk kembali tersenyum.

    Banyak Rahasia yang Sudah Dibagi

    Sudah lebih dari tujuh tahun sahabatan, sudah banyak rahasia yang dibagi. Dari hal-hal yang remeh hingga yang agak penting sedikit. Karena sudah ada rasa saling percaya dan menjaga. Berbagi rahasia bukan suatu hal yang canggung untuk dilakukan.

    Kita Selalu Bisa Jadi Diri Sendiri

    Tak ada lagi topeng yang dipakai. Tak ada lagi hal-hal yang disembunyikan. Mau pura-pura pun sudah pasti akan ketahuan. Bertahun-tahun bersahabat, semua tingkah dan sifat asli sudah bisa saling tahu. Jadi yang bisa dilakukan adalah tetap menjadi diri sendiri. Nyaman dengan semua yang kita miliki apa adanya.

    Meski Kadang Berselisih Tapi Selalu Bisa Baikan Lagi

    Seberapa mirip pun kita dengan sahabat, pasti ada hal-hal yang berbeda. Ada sifat dan sudut pandang kita yang mungkin berbeda darinya. Sehingga perselisihan atau pertengkaran kecil bisa saja terjadi. Tapi itu tak jadi soal besar karena kita dan sahabat selalu bisa menyelesaikannya. Bertengkar secukupnya, setelah itu senyum lagi.

    Sekalipun Ada yang Berubah, Ikatan Persahabatan Akan Tetap Terjaga

    Hidup memang akan dipenuhi dengan banyak perubahan. Berbagai hal berubah dan tak lagi sama di sekitar kita. Meskipun begitu, ikatan persahabatan akan tetap terjaga. Kamu tak mengekang sahabatmu untuk berkembang. Sahabatmu pun selalu memberi ruang untukmu selalu jadi orang yang lebih baik. Sama-sama berubah dan saling menyemangati untuk jadi lebih baik dari waktu ke waktu.

Ladies, mencari seorang sahabat mungkin bukan hal yang mudah. Tapi begitu kita sudah memiliki sahabat-sahabat terbaik yang selalu ada untuk kita, kita pasti bisa melalui segalanya dengan lebih berwarna. Semoga kamu dan sahabat-sahabatmu terus menjalin hubungan baik ya dan ikatannya makin kuat seperti ikatan keluarga.

 

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading