Sukses

Lifestyle

Tips Menjaga Persahabatan Saat Liburan

Merencanakan liburan bersama sahabat pasti jadi hal yang menyenangkan. Kegiatan ini memang dipercaya bisa meningkatkan kualitas hubungan bersama para teman terbaikmu. Tapi, nggak jarang juga liburan bareng malah menciptakan konflik, lho. Supaya hal ini nggak terjadi, berikut tips menjaga persahabatan saat liburan yang bisa kamu lakukan.

Rencanakan Itinerary Favorit

Biarpun kelihatannya seru, tapi liburan bareng sahabat itu sebenarnya tricky banget. Masing-masing punya keinginan untuk mengunjungi destinasi yang berbeda. Nah, inilah yang perlu dipersiapkan baik-baik. Bicarakan dengan para sahabat mana saja destinasi yang ingin kalian kunjungi.

Menggunakan sistem voting bisa jadi pilihan kalau terlalu banyak daftar spot yang ingin didatangi, padahal liburan kalian hanya sebentar saja. Rencanakan dengan matang dan pastikan bisa mewakili aspirasi masing-masing orang supaya tidak menimbulkan konflik nantinya.

Buat Setiap Agenda Terasa Spesial

Liburan bersama sahabat jangan asal jalan aja. Tapi kamu harus pintar membuat setiap momen jadi terasa lebih hangat dan spesial. Misalnya saat mau tidur, kalian bisa melakukan girls talk terlebih dulu yang membicarakan tentang mimpi dan cita-cita. Kesannya mungkin sepele, tapi kegiatan ini bisa memberikan motivasi satu sama lain untuk membantu mewujudkan mimpi.

Mengobrol sambil ngemil permen FOX’S pasti akan terasa lebih seru lagi. Manisnya persahabatan kalian seolah diungkapkan seperti varian rasa permen FOX’S. Kapan lagi kalian bisa melakukan girls talk sebelum tidur kalau nggak saat liburan bareng, kan?

Belajar Kendalikan Ego

Meskipun sudah saling kenal satu sama lain, bukan berarti nggak bakal muncul konflik saat liburan bersama. Hal kecil seperti mau makan di mana saja bisa jadi bahan pertengkaran kalau masing-masing orang punya keinginan berbeda. Kuncinya adalah belajar mengendalikan ego. Jika ada hal yang nggak sesuai dengan keinginan, coba bicarakan baik-baik dengan sahabatmu.

Abadikan Setiap Kenangan

Setiap momen yang dilalui bersama pasti akan jadi kenangan yang indah. Tapi, jangan lupa abadikan juga lewat foto atau video selama liburan. Selain bisa menjadi ‘oleh-oleh’ selama perjalanan, kenangan yang dimiliki bersama mereka pun ada wujudnya.

Intinya sih, liburan bersama sahabat bisa lebih menyenangkan kalau kalian bisa belajar memahami satu sama lain. Selain terhindar dari konflik, kamu juga bisa menciptakan momen tak terlupakan bareng mereka, Ladies! 

(adv/wur/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading