Sukses

Lifestyle

Awas Ya! Tanpa 5 Hal Ini, Hubunganmu Akan Sulit Langgeng

Kamu mungkin wanita yang cerdas, jadi tim leader di kantor, bisa mencapai kesepakatan kerja dengan klien dengan mudah atau menguasai 5 bahasa. Kamu mandiri, percaya diri dan kuat, katakanlah seperti itu. Tapi tak ada gunanya jika kamu tak berhasil mempertahankan hubungan cintamu dengannya.

Ada skill lain yang perlu kamu kuasai jika ingin hubunganmu berhasil dan langgeng hingga nanti.

    Kamu harus punya empati

    Menurut ahli pernikahan Lesli Doares, punya empati itu penting, agar kamu bisa melihat dari sudut pandang pasangan, mampu menempatkan diri di posisinya. Agar kamu tak mudah menyalahkan dan salah paham. Kedewasaan ini bisa menjaga kuatnya hubungan.

    Saatnya berpikir dan bersikap tentang "kita", bukan "aku"

    Sisihkan sifat egoismu, karena kini yang kamu pikirkan bukan hanya diri sendiri. Mulailah memikirkan tentang kepentinganmu dan kepentingannya. Mindset ini akan membuatmu mencari solusi yang bisa kamu dan dia lalui tanpa menyakiti perasaan satu sama lain.

    Cerdas mengendalikan emosi

    Kedewasaan emosi juga harus kamu kuasai. Kamu tak bisa sering-sering marah atau mempermasalahkan hal sepele. Kalian berdua harus bisa menjaga emosi satu sama lain, memikirkan masalah dengan pikiran rasional dan jernih.

    Kemampuan komunikasi yang baik

    Komunikasi dan keterbukaan satu sama lain adalah kunci penting menjaga keharmonisan. hubungan. Tak sedikit yang putus atau cerai karena kurang komunikasi. Komunikasi melibatkan kemampuan mendengarkan, bicara dan memahami dengan baik.

    Mampu bernegosiasi

    Kemampuan negosiasi ternyata juga perlu. Kamu harus punya pikiran dan hati yang terbuka dan fleksibel saat menghadapi situasi yang rumit. Kamu bisa menekan emosimu sesekali untuk menyenangkan dia, begitu pula sebaliknya. Harus ada yang mau mengalah.

Sulit memang menjalin hubungan cinta, tidak semudah kamu belajar Bahasa Inggris atau Matematika. Ini masalah hati, dan terkadang bisa lebih rumit dari yang kamu kira. Tapi jika ingin belajar mempertahankannya, kamu juga perlu menguasai 5 hal di atas. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading