Sukses

Lifestyle

5 Tips Agar Pernikahan Senantiasa Harmonis Lagi Romantis

Ketika dua anak manusia memutuskan untuk menikah dan membangun rumah tangga bersama, dipastikan bahwa keduanya ingin mendapatkan hubungan pernikahan yang harmonis lagi romantis. Keduanya juga ingin mendapatkan hubungan yang bisa membuat perasaan senantiasa bahagia, nyaman dan tentram satu sama lain.

Tapi sayangnya, dalam setiap hubungan akan selalu ada saat di mana kedua belah pihak merasa canggung, kecewa, terluka atau merana karena beberapa hal kecil. Kalau hal ini tidak bisa diselesaikan dan didamaikan dengan baik, masalah yang semula sangat kecil dan luka yang semula ringan, tanpa sengaja akan menjadi masalah besar dan menimbulkan luka mendalam. Dan agar hubungan pernikahan senantiasa bahagia, harmonis lagi romantis, ada beberapa hal atau tips yang bisa dilakukan. Beberapa tips tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

Saling Menghormati Satu Sama Lain
Pastikan untuk senantiasa menghormati satu sama lain. Ketika seseorang merasa dihormati, ia akan merasa sangat bahagia, nyaman dan beruntung telah mendapatkan cinta yang menurutnya tepat untuknya. Saling menghormati tak hanya akan membuat hubungan senantiasa harmonis dan romantis, lebih jauh ini juga akan membuat kedua pasangan menjadi lebih saling percaya, saling terkesan satu sama lain dan saling bersyukur telah memiliki satu sama lain.

Perlakukan Pasangan Dengan Manis
Senantiasa memperlakukan pasangan dengan manis dan lemah lembut juga akan membuat hubungan pernikahan menjadi lebih manis, harmonis juga romantis. Tak hanya perlakuan manis secara fisik, perlakuan manis secara psikis juga sangat penting dilakukan. Usahakan agar tidak membuat pasangan kecewa karena perilaku kasar apalagi main tangan. Hubungan yang harmonis lagi romantis pada dasarnya akan tercipta ketika kedua pasangan sama-sama saling memperlakukan dengan sopan, lemah lembut lagi santun juga menyenangkan.

Bercanda Adalah Bumbu Indahnya Cinta
Tak ada salahnya bagi kamu dan pasangan untuk saling bercanda satu sama lain. Perlu juga, bagi kalian untuk saling menggoda satu sama lain agar tercipta hubungan yang lebih manis, harmonis serta romantis. Tapi ingat, saat bercanda bersama pasangan usahakan agar tidak berlebihan. Bercanda memang menyenangkan, tapi jika itu dilakukan secara berlebihan, itu akan membuat aktivitas bercanda justru membosankan bahkan berkesan kurang menyenangkan.

Bersikaplah Tenang dan Jadi Pendengar Yang Baik
Seberat apapun masalah yang kamu hadapi atau pasangan hadapi, pastikan untuk senantiasa bersikap tenang. Pastikan juga untuk tetap bersikap nyaman dan berpikir secara positif. Dengan perasaan tenang, hal ini akan membuat hubungan kamu dan pasangan senantiasa nyaman dan bahagia. Ini juga akan membuat hubungan kalian senantiasa harmonis lagi romantis. Jangan lupa untuk menjadi pendengar yang baik buat pasangan. Tak hanya kamu, pasangan pun setidaknya perlu belajar menjadi pendengar yang baik untukmu.

Jadikan Hubungan Sebagai Prioritas Utama
Usahakan untuk menjadikan hubungan kamu dan pasangan sebagai prioritas utama kalian. Seberat apapun masalah yang sedang dihadapi, tetaplah untuk saling mendukung satu sama lain. Tetap pula untuk senantiasa bersama dan jangan sampai ada pengkhianatan di dalamnya.

Ladies, itulah beberapa hal atau tips yang bisa dilakukan agar hubungan pernikahan kamu bersama pasangan senantiasa harmonis juga romantis. Selain hal di atas, hal lain yang juga sangat perlu dimiliki adalah, miliki hubungan intim yang mengesankan, saling percaya dan jujur satu sama lain, saling terbuka juga jaga komunikasi dengan baik setiap saat. Selesaikan setiap masalah dengan kepala dingin dan sikap sabar. Percayalah, selama kamu dan pasangan senantiasa bersama dan saling mendukung satu sama lain, hal ini akan membuat hubungan kalian senantiasa bahagia.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading