Sukses

Lifestyle

Cinlok? Inilah Tips Buat Kamu yang Terlibat Office Romance

Siapa yang bisa menyangka datangnya cinta? Jatuh cinta bisa datang tanpa perlu diundang, kamu pun tidak bisa menentukan kepada siapa hati dijatuhkan. Hmm, kadang cinta pun bisa tumbuh di balik tumpukan proyek pekerjaan. Menyenangkan sih, jatuh cinta dengan rekan kerja. Bekerja jadi penuh semangat karena ada alasan lain untuk semangat berangkat ke kantor. Tidak ada alasan malas meskipun pekerjaan sedang menumpuk.

Tapi tahukah kamu Ladies, saat terlibat office romance kamu harus memperhatikan beberapa hal ini. Tentu hal ini penting agar hubungan kalian tak ada hambatan. Urusan asmara lancar, karier pun cemerlang. Here we go!

    Sst, Ini Rahasia

    Siapa sih yang tidak ingin berbagi kebahagiaan? Rasanya tidak tahan tetap romantis saat di kantor. Tapi sebaiknya kamu menahan keinginan ini. Saat bekerja kalian adalah rekan kerja. Jadi bersikaplah profesional, meskipun kalian ada hubungan khusus. Untuk itu kamu perlu merahasiakan hubungan kalian berdua. Hal ini juga penting, bisa jadi kantor kalian ada kebijakan larangan untuk menjalin hubungan cinta sesama rekan kerja. Tentu kamu tidak ingin karier kamu berantakan kan?

    Usahakan Kalian Beda Divisi

    Cinta memang tidak dapat dipaksakan. Tapi bukankah kamu dapat mengendalikan diri. Saat jatuh cinta usahakan untuk memilih rekan kerja yang beda divisi. Hal ini penting untuk menghindari intensitas pertemuan kalian. Terlalu sering bertemu akan mempengaruhi emosi kamu, bila tidak dikendalikan akan mempengaruhi karier kamu.

    Beda divisi juga akan membantu kamu untuk lebih fokus dengan pekerjaan kamu. Urusan pekerjaan pun menjadi lebih mudah kamu selesaikan, karena kemungkinan terlibat satu proyek kecil.

    Kendalikan Emosi

    Setiap perasaan pasti ada naik turunnya. Kendalikan emosi kamu. Dalam satu hubungan pun pasti ada pertengkaran yang mungkin terjadi. Sebaiknya hindari pertengkaran, jika memang terpaksa usahakan kamu tetap dapat menjaga sikap kamu tetap profesional. Dan yang perlu kamu ingat hindari terlalu drama.

Ladies, demikian 3 hal yang harus kamu perhatikan saat menjalin hubungan dengan rekan kerja di kantor. Cinta memang buta, tapi bukan berarti kamu dibutakan olehnya. Kamu memiliki pengalaman jatuh cinta dengan rekan kerja? Share yuk, di kolom komentar. Selamat jatuh cinta.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading