Sukses

Lifestyle

Berapa Sih Beda Usia Ideal Agar Hubungan Langgeng & Harmonis?

Banyak yang menganggap bahwa usia hanyalah angka. Namun ternyata angka ini memiliki efek terhadap hubungan percintaan lho Ladies. Beberapa orang berpendapat bahwa yang penting adalah rasa saling mencintai dan usia sama sekali tak begitu berperan. Namun nyatanya sebuah penelitian mengungkapkan bahwa jarak atau beda usia pasangan berpengaruh terhadap kemampuan bertahannya suatu hubungan.

Para peneliti menemukan bahwa makin jauh jarak usia pasangan maka risiko perceraian akan makin besar. Berdasarkan studi yang dilakukan pasangan dengan beda usia 5 tahun memiliki 15% kemungkinan berpisah dibandingkan yang usianya hampir sama alias sepantaran. Mereka yang berbeda usia 10 tahun risiko berpisah mencapai 40%. Bagi yang memiliki beda usia sampai 20 tahun makin berisiko mengalami perceraian sampai 95%.

Menurut penelitian jarak usia yang ideal untuk pasangan sebenarnya adalah 1-2 tahun. Jarak tersebut adalah yang paling ideal dengan kemungkinan perceraian yang paling kecil Ladies.

Well, kamu yang sudah membina hubungan dengan pasangan yang berbeda usia cukup jauh tak perlu berkecil hati karena itu hanyalah hasil penelitian. Semua kini tergantung dari bagaimana pasangan tersebut membina hubungan percintaan sesuai dengan cara mereka sendiri. Dalam kelanggengan suatu hubungan tak cuma ditentukan oleh faktor perbedaan usia kok Ladies, faktor-faktor lain seperti anak, lingkungan, dan juga kecocokan serta kebiasaan turut mempengaruhi hubungan.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading