Sukses

Lifestyle

Untuk Mengobati Patah Hati, Belajarlah Jatuh Cinta Lagi

Diakui atau tidak, semua orang pasti pernah merasa patah hati. Patah hati sendiri, merupakan suatu moment yang begitu menyakitkan dan meremukkan hati. Patah hati, bisa disebabkan oleh seseorang yang begitu dicintai tetapi ternyata tega mengkhianati atau ketika mencintai seseorang sementara ia sama sekali tak pernah mencintai kita. Jangankan cinta, sekedar suka pun bahkan tak pernah. Untuk beberapa orang, sembuh dari patah hati akan sangat mudah baginya. Tapi, bagi beberapa orang lain, sembuh dari patah hati adalah suatu yang seolah tak pernah mungkin bisa didapatkan.

Untuk melepaskan, melupakan dan mengubur dalam-dalam perasaan cinta terhadap seseorang memang tak mudah. Tapi, selama kita yakin kita bisa melakukan hal itu, tak ada yang tak mungkin untuk itu semua. Lepaskan perasaan cintamu terhadap seseorang yang telah membuat hatimu patah secara perlahan. Usahakan untuk tidak memaksa dalam melepaskannya karena semakin kamu memaksa, perasaan cinta itu justru akan semakin kuat dan membuatmu gila.

Sembuhkan Sakit Hati Memang Sulit, Tapi...

Menyembuhkan sakit hati memang sangat sulit. Tak mudah untuk menyembuhkan sakit hati apalagi jika sakit hati tersebut disebabkan oleh seseorang yang sebelumnya sangat dicintai dan dipercayai dengan tulus. Hanya saja, kamu harus senantiasa bersabar dan yakin bahwa sakit hati tersebut adalah awal dari kebahagiaan kamu yang sesungguhnya. Patah hati yang kamu rasakan adalah awal kamu harus bertemu dengan orang baru yang akan senantiasa membuatmu bahagia.

We cannot cure the world of sorrows, but we can choose to live in joy. - Joseph Campbell

Buka Kembali Hatimu Untuk Orang Yang Baru

Belarut-larut dalam patah hati dan meratapi sakit hati tak akan membuatmu bahagia. Hal ini juga tak akan membuat orang lain merasa iba terhadapmu. Yang ada, orang lain akan menilaimu sebagai seseorang yang tak akan bisa bahagia dan terlalu mendramatisir sesuatu khususnya tentang cinta.

Terus larut dalam perasaan duka karena patah hati juga tak akan membuatmu mendapatkan cinta yang seharusnya kamu dapatkan. Cobalah untuk bersabar dan melepaskannya secara pelan-pelan. Buka kembali hatimu untuk orang yang baru. Membuka hati bukan berarti bahwa kamu adalah orang yang suka main-main dengan cinta, justru, membuka hati ini akan mengajarkanmu bahagia adalah pilihan yang harus kamu ambil. Bahagia adalah tujuan hidupmu.

Life is like a game of cards. The hand that is dealt you represents determinism; the way you play it is free will. - Jawaharlal Nehru

Jatuh Cinta Lagi, Penawar Paling Ampuh Untuk Patah Hati

Setelah kamu menemukan seseorang yang baru dan bisa membuatmu lebih mantap untuk menatap masa depan bersama, mantap bahwa ia akan membuat bahagia dan mantap bahwa ia adalah sosok yang lebih baik dari sosok sebelumnya, tak apa jika kamu jatuh cinta lagi. Pepatah mengatakan bahwa "Jatuh cinta lagi adalah sebaik-baiknya penawar untuk mengobati patah hati." Yap, jatuh cinta adalah suatu hal yang bisa membuat hati kita merasa lebih bahagia, lebih berbunga-bunga dan mampu melepas sakit hati yang pernah kita rasa sebelumnya.

To love and win is the best thing. To love and lose, the next best. - William M. Thackeray

 

Meski begitu tetap ingat, untuk menemukan kebahagiaan yang sesungguhnya dan terlepas dari patah hati yang sempat menjelma menjadi duka lara, kita harus senantiasa bersabar, berlapang dada dan menjadi pribadi yang senantiasa memberi maaf maupun meminta maaf. Ingat pula bahwa jangan terlalu mudah jatuh cinta karena itu akan membuatmu terlalu mudah dipatahkan olehnya. Selalu ikhtiar dengan senantiasa berusaha dan berdoa meminta yang terbaik dariNya. Tak perlu gundah, yakin saja bahwa tuhan akan selalu menyiapkan cerita terindah untuk kita semua.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading