Sukses

Lifestyle

Terkadang Kamu Harus Melepasnya Pergi, Meski Masih Mencintai

Orang mudah mengatakan "Kamu harus move on" dengan mudah, namun terkadang kata-kata tak semudah kenyataan. Nyatanya, hatimu masih cinta, masih menginginkannya kembali, dan kamu belum mampu melepasnya pergi.

Bahkan mungkin proses melepaskannya pergi adalah salah satu hal berat dalam hidupmu, karena bagaimana pun kamu selalu ingat hal-hal manis yang kamu lakukan dengannya. Kata-kata apa yang belum kamu ungkapkan padanya dan sesekali menyesali hal yang tak pernah kamu lakukan untuknya.

Namun pasti ada banyak alasan mengapa ia harus pergi, dan kemungkinan ini juga yang terbaik untukmu. Melepaskan dia yang pergi secara tak langsung juga melepaskan harapanmu tentangnya. Tapi membuat keputusan untuk melepas orang yang masih kamu cintai bisa jadi langkah besar dan benar dalam hidupmu.

Kamu berani memutuskan bahwa kebahagiaan tidak ada di tangan orang lain, tidak pula di tangan pria tersebut. Bahagia harus muncul dari dalam diri sendiri, dan kamu tak harus bergantung pada orang lain untuk bisa membuatmu bahagia.

Ketika kamu sudah punya dorongan untuk mempercayai bahwa kebahagiaan muncul karena dirimu sendiri dan berani move on dari hubungan cinta yang tak berhasil dengannya, secara tak langsung kamu memberi kesempatan pada dirimu sendiri untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

Dan tahukah kamu, ternyata melepas seseorang yang kamu cintai berarti kamu peduli padanya. Kamu memberi kesempatan padanya untuk menemukan kebahagiaan, daripada hanya terjebak dalam hubungan yang menyesakkan.

Setiap hubungan pasti mengajarkan sesuatu, begitu pula hubungan cinta kandas dan kamu masih mencintainya. Mulailah hidup yang baru, tak perlu tenggelam dalam masa lalu ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading