Sukses

Lifestyle

Jangan Pelit Ikut Bayar Tagihan Makan di Kencan Pertama, Karena..

Duh, hati bergetar rasanya saat si dia akhirnya mengajak kencan. Dari jauh-jauh hari kamu langsung menyiapkan diri dari ujung kaki sampai ujung rambut. Namun, jangan lupakan satu hal: inisiatif!

Percaya atau tidak, pria ternyata menyukai wanita yang memiliki inisiatif. Terutama saat membayar tagihan makan di kencan pertama. Eits, jangan salah paham dulu, bukan artinya pria itu pelit atau perhitungan. Mereka juga masih punya gengsi kok untuk bisa membayar total tagihan makan pasangannya.

"Tapi kamu juga jangan diam saja seperti patung saat tagihan makan datang. Paling tidak berbasa-basilah kamu juga mau ikut membayar," ujar Violet Lim, CEO dari Lunch Actually, situs kencan yang sukses mengadakan 16.000 kencan di enam negara di Asia, ketika berbincang dengan kru vemale.com, di bilangan Sudirman, Jakarta Pusat.

Jika pun akhirnya pria pasangan kamu menolak partisipasi pembayaran oleh kamu, ya nggak apa-apa. Silakan tawarkan diri untuk mentraktir camilan atau sekadar ngopi-ngopi cantik. "Bersedia ikut membayar juga artinya kami memiliki sifat murah hati," ujar Violet yang kliennya kebanyakan adalah mereka yang sudah bersedia menikah.

Violet juga bisa menyatakan ini berdasarkan dari feed-back yang didapatnya dari para klien pria. Maklum saja, Violet jadi semacam mak comblang versi modern. Mereka yang berminat menjadi anggota di situs milik Violet memang diajak memberi masukan dan rating selepas dipertemukan dengan pasangan kencannya.

Uniknya, situs milik Violet tidak akan mempermalukan kliennya dengan menempatkan wajah mereka di bagian depan situs. Melainkan mereka diundang datang ke kantor perwakilan Lunch Actually dan diajak sharing dengan para konsultannya. Dari sana, para awak Lunch Actually-lah yang merencanakan jadwal dan dengan siapa klien tersebut akan berkencan. Lucunya, kencan itu adalah blind date di mana satu sama lain tidak akan pernah tahu wajah masing-masing.

"Tapi kami pastikan bahwa mereka yang sudah menanamkan waktu dan tenaga di situs kami adalah mereka yang serius mencari pasangan hidup dan bukannya hanya kencan semata," papar Violet.

Jadi, Ladies, mulai sekarang jangan pelit-pelit ya ketika kencan. Sedikit modal tidak akan rugi demi mendapat teman dan kenalan baru.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading