Sukses

Lifestyle

3 Alasan Kamu Harus Tetap Memaafkan, Bahkan Jika Ia Tak Pantas

Seiring berjalannya waktu dalam hidup, kamu akan banyak mengalami hal, baik itu menyenangkan maupun menyakitkan. Terkadang, kamu juga akan mengalami banyak hal yang membuatmu sulit memaafkan kesalahan orang lain terhadapmu.

Karena terlalu sakit hati, kamu berniat tak akan memaafkannya hingga kapan pun. Bahkan jika mereka meminta maaf langsung, kamu masih ingat apa-apa saja yang telah mereka lakukan padamu. Tapi tahukah kamu, akan lebih baik jika kamu memaafkannya lho, bahkan jika itu berat dan dia tak pantas dimaafkan. Karena ini berhubungan dengan kesehatanmu.

    Memaafkan berarti melepaskan rasa sakit

    Hanya jika kita mampu memaafkan, kita bisa menjalani kehidupan yang lebih baik, karena kamu telah melepaskan rasa sakit dalam hatimu. Nyatanya, memaafkan sama halnya melepas beban hidup. Kamu tak lagi memikirkan rasa sakit itu lagi.

    Kamulah yang membutuhkan maaf tersebut

    Bukan mereka yang butuh maafmu, tapi justru kamu sendirilah yang membutuhkannya. Orang yang kuat adalah mereka yang mau memaafkan bahkan untuk orang yang tak pantas dimaafkan. Ketika kita berdamai dengan masa lalu, kita juga sekaligus memberi kesempatan tubuh untuk merasa lebih sehat dan bahagia.

    Memaafkan membantumu melupakan hal buruk

    Move on, inilah yang kamu lakukan ketika mampu memaafkan. Kamu membantu dirimu sendiri melupakan hal buruk yang terjadi dalam hidup. Hatimu akan lebih damai, dan kamu bisa menjalani hidup yang lebih baik.

Bagaimana pun, memaafkan punya hubungan erat dengan kesehatanmu, terutama pikiran dan mental. Jika kamu menyimpan amarah dan sulit memaafkan, kamu akan membawa rasa sakit itu selama hidupmu. Masih mau menyimpan kotoran dalam hatimu? Yuk belajar memaafkan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading