Sukses

Lifestyle

Bukan Maksudku Egois, Aku Memilih Putus karena Kamu Tak Serius

Saat menjalin sebuah hubungan kita pasti berharap bisa melanjutkannya sampai ke pernikahan. Hanya saja tak semua kisah cinta bisa berakhir indah. Misalnya, setelah bertahun-tahun berhubungan, keraguan mulai muncul dibenak dan hati kita. Kita merasa ragu untuk mempertahankan apalagi melanjutkannya.

Hal inilah yang dirasakan oleh wanita berusia 25 tahun sebut saja dia PU. Sudah lima tahu ia menjalin hubungan. Sayangnya, hubungan itu berujung pada perpisahan. Tak bisa lagi dilanjutkan.

"Ya sebenarnya aku sudah bertahun-tahun pacaran, sudah menerima dia apa adanya, jalanin naik turunnya kehidupan bareng. Siapa sih yang tidak mau berakhir bahagia dengan menikah," ucap PU. Namun, bertambahnya usia membuat PU tidak yakin pacarnya bisa menjadi imam di keluarganya. Ia pun memutuskan untuk mengakhiri kisah cintanya.

"Tapi kadang pas sudah umur di atas 20 apalagi sudah kerja dan bisa mencari uang sendiri, lebih ingin memiliki pasangan yang memiliki cita-cita ke depannya hidup bagaimana, laki-laki yang fokus dan mau kerja keras untuk masa depannya," ujar PU.

Alasan lain PU memilih putus adalah karena pasangannya itu tidak menunjukkan keseriusan dalam membina hubungan yang serius. "Walaupun aku sudah kenal dekat dengan keluarganya tetap saja aku memutuskan untuk tidak menjalaninya lagi, memang berat tidak berkomunikasi lagi dengan keluarganya. Namun, itu tetap aku harus lakukan agar aku lebih mudah membuka diri untuk orang lain. Kalau dia tidak yakin, kenapa aku harus buang waktu menunggu lebih lama untuk dia berubah?" tambah PU.

Kini semenjak PU tidak menjalani hubungan dengan kekasihnya lagi, ia lebih memiliki waktu luang bersama keluarga dan teman-temannya. "Selama massa pacaran waktu kita habiskan dengan pasangan. Sekarang lebih cari side job supaya pas weekend datang tidak sepi menunggu ada yang mengajak kencan, hahaha," ungkap PU tertawa. Namun, kejadian ini tak membuat PU trauma membangun hubungan baru.

Memang tak selamanya kisah cinta kita akan berjalan mulus. Pasti ada tantangan hingga ujiannya sendiri. Tapi semoga kita semua bisa memiliki akhir indah untuk perjalanan cinta kita, ya Ladies.

(vem/asp/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading