Sukses

Lifestyle

Tips Tetap Tenang Saat Mengetahui Pasangan Selingkuh

Tidak ada yang lebih menyakitkan saat menyadari orang yang kamu sayangi ternyata mengkhianatimu. Jika ternyata kenyataan tersebut kamu ketahui sendiri, betapa hancur perasaan kamu. Saat mengetahuinya dan kamu berniat untuk marah dan melabraknya adalah hal yang wajar, tetapi sebaiknya kamu hindari. Bukan tanpa sebab, jika kamu marah dan melabraknya itu artinya kamu hanya menuruti emosi kamu saja. Keadaan yang penuh emosi justru akan memperburuk keadaan.

Jadi saat kamu megetahui pasangan kamu selingkuh, lebih baik tunda dulu dalam melakukan konfrontasi. Tunggu hingga emosi kamu mereda sehingga kamu dapat mengambil keputusan dengan tenang dan tidak melukai pihak lain. Jika memang kamu berniat untuk mengakhiri hubungan kalian lebih baik dengarkan dulu alasannya, mengapa ia melakukan hal ini kepadamu. Mencoba menerima alasannya akan membuat segalanya menjadi lebih baik.

Jika selama ini pasangan kamu selingkuh bisa jadi ada alasan dan penyebab mengapa ia melakukan hal itu. Bisa jadi karena kamu tidak peka dan kurang perhatian kepada pasangan. Ingat, tidak ada asap jika tidak ada api bukan? Maka mencoba menelaah alasan selingkuh pasangan dapat menjadi pertimbangan bagimu.

Nah, sebelum memutuskan untuk lanjut dan memaafkan kesalahan perselingkuhannya atau kamu memilih putus, sebaiknya kamu melakukan hal di bawah ini:

  1. Tanyakan alasan pasangan mengapa berselingkuh. Saat bicara jangan terbawa emosi, tetaplah bersikap tenang. Jangan mudah terpancing emosi.
  2. Jika ada yang kamu curigai dari pasangan tanyakan dan jangan lupa beberkan bukti yang kamu miliki. Hal ini penting agar kamu tidak terkesan bicara tanpa bukti.
  3. Saat bicara bersama pasangan hindari tempat yang terlalu ramai. Pilih tempat yang sepi dan yang mengutamakan privasi. Ungkapkan apa yang kamu rasakan kepada pasangan, tentang perasaan kecewa kamu akibat perselingkuhannya.
  4. Ungkapkan harapan kamu kepada pasangan setelah kejadian ini. Apakah kamu ingin tetap lanjut atau justru ingin mengakhirinya. Jangan membuat keputusan yang sepihak.

Sampaikan apa yang ingin kamu sampaikan, hindari terlibat drama dengan pasangan. Lihat reaksinya, saat ia mengungkapkan pendapatnya cukup dengarkan. Membantah dan mengungkapkannya secara menggebu-gebu justru akan menambah masalah baru. Ladies, tidak ada yang salah dengan memberi kesempatan kedua bagi pasangan. Semua memiliki kesempatan yang sama. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading