Sukses

Lifestyle

Lestarikan Tradisi, Pasangan Ini Makan Kue yang Usianya 61 Tahun

Merayakan hari ulang tahun pernikahan, biasanya kita akan melakukan sesuatu yang istimewa. Setiap momen ulang tahun pernikahan pun pastinya memberi kenangan tersendiri. Apalagi jika usia pernikahan sudah melewati beberapa dekade, pastinya setiap momennya jadi terasa lebih istimewa.

Ann dan Ken Fredericks, pasangan suami istri ini selalu merayakan hari ulang tahun pernikahan dengan cara yang tak biasa. Seperti yang dilansir oleh today.com, setiap tanggal 19 Agustus, setiap tahunnya mereka akan merayakan ulang tahun pernikahannya dengan memakan kue pernikahan mereka yang dibuat tahun 1955. Jadi, setiap tanggal 19 Agustus, Ann (usia 82 tahun) dan Ken akan menikmati segelas kopi dan sepotong kue pernikahan mereka. Wah, kuenya apa masih layak dimakan ya setelah bertahun-tahun?

"Kuenya makin kering dari tahun ke tahun sehingga kami menyiramnya dengan Brandy sebelum memakannya, rasanya tetap enak kok," ujar Ann. "Kepadatannya masih sama seperti dulu."

Foto: copyright today.com

Menurut Ann, kuenya tidak busuk sama sekali. Meski begitu tak ada satu pun anak-anak Ann dan Ken yang mau mencicipinya. "Tak ada satu pun yang mau menyentuhnya. Kami menawari mereka setiap tahun dan mereka selalu menolak. Justru itu menguntungkan untukku karena yang tersisa tinggal sedikit," kata Ann.

Sisa kue itu kini hanya seukuran 4 inci x 3 inci. Ann dan Ken berharap kuenya masih bisa dimakan lagi untuk empat tahun ke depan. Setiap hari ulang tahun pernikahan, Ann dan Ken memakan kue itu sedikit hanya untuk meneruskan tradisi saja.

Merayakan hari ulang tahun pernikahan dengan kue cokelat buah dulunya adalah tradisi keluarga tapi sekarang sudah tidak lagi. "Kuenya bukan kue pernikahan yang biasa. Kuenya adalah kue cokelat buah yang dibuat nenek sesuai permintaanku. Dari tahun ke tahun, warnanya makin hitam. Mungkin memang tak terlihat enak, tapi rasanya masih hampir sama dengan yang dulu," paparnya lagi.

Meski makan kue yang sudah dibuat 61 tahun lalu, Ann dan Kenn mengaku tak pernah sakit perut. Keduanya dulu bertemu di Syracuse University lalu pindah ke Satelitte Beach, Florida. Ann menghabiskan waktu 27 tahun bekerja sebagai perawat dan suaminya bekerja sebagai guru musik instrumental selama 35 tahun.

Memakan kue pernikahan setiap merayakan hari ulang tahun pernikahan jadi semacam simbol dan tradisi hubungan mereka yang terus lekat dan langgeng dari tahun ke tahun. Ya, semoga saja kue yang mereka makan nantinya tak berdampak buruk bagi kesehatan mereka.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading