Sukses

Lifestyle

4 Alasan Tepat untuk Memilih Hari Kerja Sebagai Hari Pernikahan

Mayoritas pasangan yang akan menikah, memilih akhir pekan untuk menggelar pesta pernikahannya. Kini, menikah di hari biasa bukanlah hal yang aneh lagi. Beberapa selebriti ternama pun sudah melakukannya. Intip saja Franda dan Samuel Zylgwyn yang beberapa waktu lalu menggelar pesta pernikahan di hari Senin. Berikut ini beberapa alasan lain yang bisa Anda pertimbangkan untuk memilih hari pernikahan yang tepat: 

    Biaya Penyewaan Venue

    Banyak pasangan yang sudah jatuh hati pada venue pernikahan tertentu namun akhirnya harus mundur karena tidak sesuai dengan budget. Tanyakan informasi secara detail kepada pihak venue. Biasanya biaya sewa yang diterapkan di akhir pekan berbeda dengan hari biasa. Harga yang lebih terjangkau memungkinkan Anda untuk menikah di venue impian.

    Ketersediaan Tanggal

    Venue yang sangat populer biasanya sudah tidak memiliki ketersediaan tanggal di akhir pekan sejak setahun sebelumnya. Jika Anda tidak memiliki waktu persiapan hingga setahun lamanya, maka ini merupakan kesempatan yang baik untuk kemungkinan memilih hari lain selain akhir pekan.

    Intimate Wedding

    Jika Anda menginginkan konsep intimate wedding yang kini sedang tren, maka menghindari akhir pekan merupakan keputusan yang tepat. Tidak semua orang bisa hadir karena kesibukan kantor dan hal lainnya. Maka ini adalah kesempatan untuk mengundang keluarga dan sahabat yang benar-benar Anda harapkan. Perayaan pernikahan Anda pun akan terasa lebih hangat dan akrab.

    Vendor Pernikahan Berkualitas

    Mayoritas vendor pernikahan biasanya akan sibuk di akhir pekan dengan jadwal acara pernikahan yang sudah ada. Tidak jarang, beberapa vendor seperti makeup artist dan fotografer pernikahan menerima dua acara pernikahan di hari yang sama. Berbeda dengan hari biasa, para vendor biasanya memiliki jadwal yang lebih fleksibel. Sehingga, pelayanan yang Anda dapatkan pun akan lebih berkualitas.

Ladies, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Selamat menyiapkan acara pernikahan.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading