Sukses

Lifestyle

6 Hal Yang Bisa Kamu Lakukan Setelah Tahu Dia Selingkuh

Menjalani pacaran dan pernikahan mungkin tak semudah kelihatannya. Akan selalu ada kemungkinan pasanganmu akan setia atau justru selingkuh, karena berbagai alasan. Tak ada wanita yang siap menerima kenyataan bahwa pasangannya selingkuh, hal ini pasti menyakitkan.

Dalam situasi seperti itu, setiap wanita pasti syok, menyangkal dan terkhianati dan berbagai perasaan akan campur aduk. Namun percaya atau tidak, selalu ada hal yang bisa dilakukan ketika kamu tahu dia selingkuh. Jangan down dulu, ini yang bisa kamu lakukan.

    Memutuskan ingin tetap bersamanya atau tidak

    Kamu harus tegas dalam hal ini. Tanyakan pada dirimu sendiri apakah kamu mau memberikannya kesempatan sekali lagi untuk memperbaiki hubungan, ataukah tidak. Apakah ia pantas untuk dipertahankan dan apakah hatimu masih mau menerimanya kembali.

    Bicara empat mata

    Kamu butuh penjelasan darinya, ini sudah pasti. Kamu ingin tahu bagaimana awalnya, seperti apa ceritanya dan lain sebagainya. Psikolog seks dan pernikahan menyarankan, duduk bersama membicarakan masalah adalah jalan terbaik untuk mengambil keputusan dan mengetahui seberapa berat masalah.

    Beri waktu rehat satu sama lain

    Karena syok, kamu pasti butuh waktu untuk kembali menjejakkan kaki menghadapi kenyataan. Orang yang penuh emosi tak akan bisa menyelesaikan masalah. Bukan berarti kamu lari dan dari kenyataan, tapi kamu perlu mengembalikan pikiran warasmu agar tak bertindak gegabah. Tanpa melihat pasangan dalam jangka waktu tertentu bisa membuatmu berpikir tenang.

    Datang konseling ke ahli pernikahan atau perceraian

    Terkadang sulit sekali untuk berkomunikasi membicarakan topik sensitif semacam perselingkuhan satu sama lain. Kamu butuh sosok penengah atau pihak ketiga yang objektif dan profesional. Datanglah konseling, biasanya ini akan sangat membantu mengungkapkan masalah dan menangani masalah.

    Memaafkan dan move on

    Setelah menjalani diskusi, terapi, konseling dan sebagainya, kemudian kamu memutuskan dia masih pantas dipertahankan, karena berbagai alasan, kamu bisa belajar memaafkan pasangan dan menjalani hubungan dengannya seperti semula. Beberapa pasangan justru semakin erat tali kasihnya setelah kejadian seperti ini.

    Putuskan berpisah

    Jika sudah menjalani berminggu-minggu hingga berbulan-bulan kamu masih belum bisa memaafkan dan menghilangkan bayangan ketakutan ia akan selingkuh lagi dan kamu akan tersakiti lagi, kamu bisa memutuskan untuk berpisah. Tak ada yang salah dengan keputusan cerai jika sudah dipikirkan matang.

Butuh waktu memang untuk menghadapi masalah seperti ini. Namun kamu tak akan bisa lari dari masalah. Bagaimana pun juga masalah perselingkuhan hanya bisa diselesaikan kedua belah pihak.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading