Sukses

Lifestyle

4 Keuntungan Punya Pasangan yang Cemburuan

Selama ini mungkin kita berpikir kalau punya pasangan cemburuan itu bakal menyiksa hati dan batin kita. Tapi coba lihat dari sisi lain. Ternyata kita bisa mendapatkan sejumlah keuntungan dari sifat cemburu pasangan.

Hm, mungkin sepintas agak kurang masuk akal, ya. Bukannya pasangan yang cemburuan itu terlalu posesif? Bukankah sifat cemburuannya itu cuma bakal menyakiti hati?

Well, yuk kita coba melihat dari sudut pandang yang berbeda. Ternyata cemburu itu bisa jadi tanda cinta, kok.

Kamu Merasa Terlindungi oleh Perhatiannya
Saat cemburu, ia sedang menunjukkan perhatiannya. Dia ingin memastikan kamu baik-baik saja. Kamu pun bisa merasa terlindungi atas perhatiannya. Meski mungkin dia agak rewel dan bawel karena cemburunya padamu, terimalah itu sebagai bentuk perhatiannya padamu.

“Jealousy isn't a pleasant quality, but if it isn't overdone (and if it's combined with modesty), apart from its inconvenience there's even something touching about it.”
― Milan Kundera, Laughable Loves


Kamu Bisa Merasa Makin Yakin Kalau Dia Sungguh-Sungguh Mencintaimu
Cemburu tanda cinta. Cemburu tanda ia tak ingin kamu berpindah ke lain hati. Asal sifat cemburunya masih dalam tahap normal dan tak berlebihan, kamu bisa makin mantap dan yakin bahwa dia memang sungguh-sungguh mencintaimu. Dia tak mau kamu berpaling atau tergoda untuk pindah ke lain hati. Jadi jangan heran kalau sedikit-sedikit dia cemburu.

Kamu Bisa Lebih Terbuka Membicarakan Masalahmu
Sudah jadi sifat manusia memiliki rasa curiga dan cemburu. Bahkan untuk sesuatu yang sudah kelihatan sempurna, seseorang bisa terus-terusan mencari kesalahannya. Termasuk dalam sebuah hubungan. Kamu dan pasanganmu pasti juga punya kekurangan dan pernah berbuat salah. Dengan sifat pasanganmu yang mudah cemburuan, dengan tidak langsung dia juga bersikap terbuka padamu. Kamu pun bisa lebih terbuka lagi padanya. Kalau ada masalah, kamu juga bisa langsung terang-terangan membicarakannya padanya. Bukan memendam emosi dan perasaan begitu saja.

“Humans are suspicious and jealous creatures. When they see something perfect, they want to find a flaw.”
― Gosho Aoyama, Meitantei Konan


Saat Kamu Ada Masalah, Dia Akan Selalu Jadi Orang Pertama yang Berada di Sampingmu
Di balik sifat pencemburu dan sedikit posesif, dia justru jadi orang yang paling perhatian. Saat kamu ada masalah, dia akan selalu jadi orang pertama yang berada di sampingmu. Dia tak akan tega melihatmu terluka. Karena di balik cemburunya, ada rasa takut yang teramat sangat akan kehilanganmu. Jadi dia akan selalu memastikan bahwa kamu baik-baik saja.

Bagaimana menurutmu, Ladies? Apakah punya pasangan yang cemburuan itu selalu buruk? Atau mungkin malah ada kelebihan tersendiri yang dimiliki oleh pasanganmu? Share your opinions with us.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading