Sukses

Lifestyle

Jatuh Cinta Boleh, Tapi Jangan Pernah Meninggalkan Sahabatmu

Jatuh cinta memang menyenangkan. Perhatian dari si dia akan membuatmu melambung, tinggi dan membuat segalanya terasa menyenangkan. Tidak ada lagi duka apalagi air mata. Semua serba menyenangkan. Banyak hal manis yang dapat kamu lakukan bersama pasangan. Tentu menyenangkan selalu ada yang setia memberikan kamu perhatian yang melimpah. Memuji setiap penampilanmu, dan hal menyenangkan lainnya.

Seringkali perasaan melambung ini memberi efek yang tidak baik kepada lingkungan kamu. Beberapa hal membuatmu lupa dengan orang terdekat yang selama ini mendukungmu. Tidak mengherankan, pacar baru pun seringkali membuat hubungan bersama orang terdekat tidak berjalan mulus. Beberapa bahkan hingga terkadang kamu melupakan beberapa orang terdekatmu. Termasuk sahabatmu.

Tidak ada yang salah dengan jatuh cinta. Menghabiskan waktu bersama pasangan, mencurahkan perhatian kepada pasangan wajar saja. Selalu ada pembenaran dan rasa maklum saat jatuh cinta. Tapi bukan berarti kamu melupakan sahabat kamu. Sahabat yang selalu ada saat paling burukmu. Saat orang lain meragukan kemampuanmu, maka dia akan selalu ada untukmu. Lalu apakah ada alasan yang tepat untuk melupakannya hanya karena kedatangan seseorang yang baru?

Sahabat kamu mungkin tidak akan pernah menuntutmu untuk ada untuknya. Mengobrol atau sekedar minum teh bersama. Beberapa akan memilih untuk pergi dan mendiamkan. Bukan tidak lagi menyayangimu, tapi justru karena tidak ingin merusak kebahagianmu. Berbahagia boleh saja, merayakan kebahagiaanmu bersama pasangan sah saja tapi bukan berarti mengabaikan perasaan sahabat kamu.

Duduklah sejenak, mengobrol seperti dulu. Tidak perlu khawatir jika dia akan menggangu kebersamaan kamu bersama pasangan. Sahabat yang baik akan memahami dan memaklumi prioritas kamu. Jika kamu memiliki sahabat yang setia mendengarkan keluh kesahmu, lalu apakah kamu masih berniat meninggalkannya sendiri hanya untuk alasan jatuh cinta?

Selalu ingat, jatuh cinta sejatuh-jatuhnya tapi jangan pernah sekalipun meninggalkan sahabatmu hanya karena cinta. Karena tidak ada alasan yang baik untuk meninggalkan sahabatmu. Selamat hari ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading