Sukses

Lifestyle

Pacaran Kok Bikin Kamu Gemuk, Ini 4 Alasannya

Pernahkah kamu merasa berat badanmu berubah selama pacaran dengan si dia? Mungkin berat badanmu turun, atau justru naik banyak? Wah, sepertinya kamu perlu mengetahui apa alasannya deh. Jika diteruskan, bisa jadi kamu jatuh ke dalam gaya hidup yang tak sehat.

    Dia hobi makan

    Setiap keluar dia selalu ngajak makan? Tak heran jika kemudian timbangan berat badan naik. Sekali dua kali kencan dengan acara makan mungkin wajar, namun jangan biasakan selalu makan tiap kencan.

    Beda metabolisme tubuh

    Secara umum, tubuh pria memiliki metabolisme yang cepat sehingga bisa memproses makanan tanpa berisiko menaikkan berat badan. Tapi berbeda dengan tubuh wanita, yang cepat gemuk karena metabolisme yang lambat. Inilah mengapa bisa ada banyak lemak yang tiba-tiba menumpuk di tubuh.

    Kamu tak lagi olahraga agar bisa ketemu dengannya

    Dulunya kamu sering nge-gym atau lari pagi bersama teman, tapi sejak pacaran sama dia, kamu jadi melewatkan olahraga dan tak lagi bisa olahraga demi bisa bertemu dengannya. Hati-hati, ini tanda pacarmu memberi pengaruh negatif.

    Kamu jadi lebih cuek

    Menemukan pasangan yang bisa membuatmu nyaman dan bisa menjadi diri sendiri memang penting, tapi jangan kemudian mengabaikan kesehatan. Karena ia tak masalah meski kamu gemuk, seringkali jadi alasan kamu tak lagi peduli lagi dengan bentuk tubuh.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan dengannya, dan jangan ragu mengingatkan pacar untuk tak banyak makan dan menjaga hidup sehat sehingga kamu pun bisa mengerem nafsu makan dan bisa menjaga berat badan idealmu lagi. Bukanlah jika tubuh sehat, kalian juga bisa lebih bahagia?

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading