Sukses

Lifestyle

Untuk Temukan Lagi Bahagiamu, Lepaskan Luka Hati Masa Lalu

Setiap orang punya masa lalu. Baik itu berisi kenangan buruk maupun kenangan baik. Masing-masing dari kita pun punya luka hati yang mungkin belum bisa pulih hingga saat ini.

Tapi terlalu lama memendam luka hanya akan membawa kesedihan yang lebih mendalam pada hatimu. Terus menyimpan kenangan akan orang yang telah melukaimu di masa lalu cuma bakal menghalangi bahagiamu. Untuk bisa melangkah ke depan dengan hati yang baru, penting untuk merelakan dan melepas luka dan rasa sakit yang lalu.

Sebenarnya Tak Ada yang Menghalangimu untuk Move On
Sungguh sebenarnya tak ada yang menghalangimu untuk move on, Ladies. Justru yang sering tak kamu sadari, dirimu sendirilah yang menutup jalanmu untuk move on. Dan hal ini memang tak mudah dan sungguh sulit untuk dilakukan.

"Nothing in the universe can stop you from letting go and starting over."
—Guy Finley


Tapi bagaimana pun kamu punya hak dan kesempatan untuk selalu membuka lembaran baru. Membuka hati yang baru untuk menerima seseorang yang lebih baik. Mungkin dulu ada seseorang yang membuatmu terluka. Tapi itu sudah lama berlalu. Saatnya kamu lebih fokus pada hidupmu hari ini dan untuk selanjutnya.

Tak Ada yang Salah dengan Mencintai
Mencintai seseorang memang bisa menimbulkan luka kalau ternyata dia tak merasakan hal yang sama. Namun, tak ada yang salah dengan mencintai. Karena cinta itu seringkali meghampiri hati tanpa pernah minta permisi. Tugas kita lah di sini untuk bisa selalu berusaha menjaga dan membenahi hati.

Sebagian Orang Memang Ditakdirkan untuk Jadi Bagian Sejarahmu
Orang datang dan pergi dalam kehidupan. Ada yang jadi bagian takdir hidup masa depan. Tapi ada juga yang jadi bagian dari sejarah hidupmu. Dan seseorang yang telah menorehkan luka di hatimu, mungkin dia memang jadi bagian sejarah yang tak perlu kamu kenang terus.

"Letting go means to come to the realization that some people are a part of your history, but not a part of your destiny."
—Steve Maraboli


Kamu Berhak untuk Menciptakan Lagi Bahagiamu
Ada saatnya bersedih tapi ada waktunya untuk kembali bahagia. Kamu sudah terlalu lama menghabiskan waktumu untuk bersedih dan mengungkit-ungkit luka masa lalu itu. Sekarang saatnya kamu menciptakan dan menemukan lagi bahagiamu.

Pada akhirnya, suatu hari nanti kamu akan tersenyum mengingat semua kesedihan yang telah berlalu. Karena hidupmu ternyata baik-baik saja dan akan terus begitu.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading