Sukses

Lifestyle

Sahabatku, Semoga Pengorbananku Ini Bisa Selamatkan Nyawamu

Demi sahabat sejati, seseorang bisa rela mengorbankan apa saja. Risiko untuk sebuah pengorbanan pun rela untuk diterima demi kebaikan sang sahabat. Seperti yang dilakukan seorang pria asal Texas, Graham McMillan untuk sahabatnya, Danny Kolzow ini.

Graham memutuskan untuk mendonorkan ginjalnya untuk Danny. Dilansir dari 9news.com.au, Danny terlahir dengan penyakit ginjal langka. Ia pun butuh donor ginjal. Dan Graham menawarkan dirinya untuk jadi pendonor.

Foto: copyright 9news.com.au

Lalu, Graham berinisiatif untuk mengejutkan sahabatnya tersebut. Dalam sebuah video yang diunggah di Vimeo, tampak ia membawa selembar kertas yang bertuliskan “Heard urine need of a kidney. Want mine?”

Foto: copyright 9news.com.au

Graham lalu masuk ke dalam rumah sakit dan menemui Danny. Suasana jadi mengharukan. Danny dan Graham berpelukan. Graham sempat berkata, "Ginjalku akan berada dalam tubuh itu."

Foto: copyright 9news.com.au

Akhirnya, mereka menjalani operasi dan syukurlah operasi yang dilakukan di Baylor All Saints Medical Centre itu berhasil. Danny yang bekerja sebagai perawat di tempat yang sama ia menjalani operasi itu kini juga sedang dalam proses pemulihan.

Foto: copyright 9news.com.au

Kerabat Graham dan Danny memaparkan kalau kondisi keduanya kini sudah lebih baik dan pulih.

“Friendship is the hardest thing in the world to explain. It's not something you learn in school. But if you haven't learned the meaning of friendship, you really haven't learned anything.”
― Muhammad Ali

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading