Sukses

Lifestyle

Sok Jual Mahal? Ini Hanya Akan Membuatmu Jomblo Seumur Hidup!

Kebanyakan wanita mungkin masih banyak yang berpikir untuk menunggu saja, menunggu cinta yang datang dibanding mengejar cinta atau menghampiri cinta. Alasannya apa? Seringkali karena harga diri.

Kan cewek, masa ngejar-ngejar cowok? Bahkan ketika ada pria yang mendekati, banyak yang menyarankan kalau sebaiknya kamu tak boleh gampang terbuka dan menerima begitu saja, harus ada jual mahalnya sedikit, biar si pria penasaran. Well, resep ini tak selalu ampuh lho ladies.

Tapi tahukah kamu bahwa sikap seperti ini sebenarnya justru menghancurkan dirimu sendiri dan masa depan kehidupan cintamu nantinya? Bersikap tak peduli, acuh tak acuh atau sok jual mahal tak akan membuatmu mendapatkan cinta yang kamu inginkan. Kamu justru akan berakhir jalan di tempat, tak ke mana-mana, masih gitu-gitu aja.

Kamu mungkin pernah mengalami patah hati dan sakit hati yang mendalam akibat pacaran terakhir kalinya, namun jangan jadikan hal ini mengubah dirimu menjadi dingin terhadap siapa pun, bukan berarti kamu tak bisa menemukan sosok pria lain yang lebih baik.

Pria yang mendekatimu tak akan segan pergi jika memang kamu tak menunjukkan sinyal positif untuk mendekatinya balik. Apalagi zaman sekarang mudah sekali menemukan wanita cantik. Jika padamu ia tak berhasil maka ia akan beralih mencari wanita yang mungkin bisa menyambutnya dengan lebih baik.

Tak hanya itu, sekarang bukan lagi zamannya malu-malu dan sok jual mahal, karena banyak wanita yang kini tak ragu untuk ambil langkah lebih dulu mendekat untuk meraih cinta. Bahkan pembicara TED Talk, Brene Brown, mengatakan, rentan dan ringkih adalah hal yang sebenarnya bisa menghidupkan inovasi, kreativitas, dan perubahan. Tanpa itu, kamu tak akan pernah berani mengambil kesempatan untuk mengenal orang lain.

Selalu ada kemungkinan kamu disakiti, dimanfaatkan, dibohongi atau dipermalukan, namun jangan jadikan ini penghalang untuk hatimu berkembang. Ketika kamu pura-pura tak peduli dan berharap ia duluan yang selalu mendekatimu, kamu telah kehilangan kesempatan besar menjalin kisah cinta dengannya, kecuali jika kamu cukup pantas diperjuangkan olehnya.

Jadi, mau jomblo selamanya dan jadi perawan tua? Coba deh pikirkan lagi, jangan terlalu jual mahal ya ladies, cobalah tersenyum dan lebih ramah terhadap lawan jenis dari sekarang. Tapi tentu saja semua pilihan dan keputusan berada di tanganmu, mau lebih terbuka dan ramah atau sebaliknya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading