Sukses

Lifestyle

Bukan Play Girl Tapi Memang Saya Tidak Bisa Hidup Sendiri

Seseorang yang tidak bisa berlama-lama jomblo bukan berarti dia play girl atau pun play boy. Di kehidupan saat ini banyak sekali yang memang tidak bisa hidup seorang diri. Setelah berpisah dengan pacar yang lama, tidak lama dia memiliki pasangan yang baru. Tidak ada maksud menjadikan pasangan baru sebagai pelarian. Atau ingin menunjukkan bahwa memang dia lebih 'laku' daripada mantannya.

Ada satu ungkapan klise yang menyatakan bahwa kebahagiaan berasal dari dalam, bukan karena orang lain. Hmm, mungkin ungkapan itu harus diperhatikan lebih lanjut lagi. Jika dirunut, kebahagiaan untuk memilih memulai hubungan yang baru bukan jaminan bahwa ia melakukannya karena pelarian sebagai kebahagiaan. Tidak ada yang berhak membahagiakan kamu, selain diri kamu sendiri.

Cara bahagia setiap orang berbeda. Kamu tidak bisa memaksakan kehendak dan pendapat kamu harus sama setiap orang. Ladies, kebahagiaan sebenarnya adalah dengan memberi kebahagiaan yang sama kepada orang lain. Jika kamu ingin diperlakukan baik, maka berlaku baiklah kepada orang lain. Jangan berlaku sebaliknya.

Yang perlu kamu ketahui, saat satu hubungan berakhir bukan dia meninggalkanmu yang kamu takutkan. Tapi kebersamaan, perasaan memiliki dan dimiliki inilah yang hilang. Maka tidak jarang yang memilih segera mencari pasangan yang baru. Karena bagi seseorang yang tidak terbiasa sendiri, hal ini sangat menyiksa. Jika berdua jauh lebih baik untuk apa memilih sendiri?

Namun jika memang belum siap untuk bersama dengan seseorang, jangan memaksa. Banyak hal yang dapat kamu lakukan bersama orang yang kamu sayang, keluarga dan sahabat. Misalnya kamu dapat melakukan hal menyenangkan bersama mereka. Bahagia tidak harus bersama pasangan, dan yang menyayangi kamu juga tidak harus pasangan. Maka saatnya kamu mengubah pola pikir kamu, bahagia akan datang jika kamu mampu membahagiakan orang lain, tidak peduli siapa pun mereka.

Jadi sudahkah kamu menyapa orang yang menyayangi kamu hari ini?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading