Sukses

Lifestyle

Renungkan, Benarkah Ia Membuatmu Jadi Orang Yang Lebih Baik?

Semua orang pasti perlu menjalani pengenalan lebih dulu sebelum memutuskan menjalani hubungan lebih serius ke jenjang pernikahan, salah satunya yang perlu kamu pertimbangkan adalah perubahan terhadap dirimu sendiri.

Apakah ia pria yang bisa menjadikan dirimu sebagai pribadi yang lebih baik atau malah sebaliknya. Kamu mungkin tak bisa menilainya sendiri, karena kamu dalam keadaan dibutakan oleh cinta, tapi kamu bisa mengetahuinya ketika kamu mendapat masukan dan saran dari keluarga dan teman-teman di sekitarmu.

Sebuah penelitian dari jurnal Personal Relationships membahas bagaimana sebuah hubungan cinta mampu mempengaruhi dan mengubah seseorang. para peneliti bertanya pada partisipan untuk memberi rating seberapa banyak mereka berubah dengan menambahkan beberapa pernyataan seperti misalnya

1. Aku bertambah baik dalam hal ....
2. Aku merasa jadi kurang bisa ...
3. Kebiasaan burukku menghilang karena...
5. Aku belajar .... darinya, dan lain sebagainya.

Dengan mengetahui jawaban setiap partisipan, peneliti jadi bisa mengumpulkan data dan menarik kesimpulan apakah orang tersebut memiliki hubungan yang membuat mereka lebih baik atau sebaliknya. Intinya, jika hubungan cintamu dengannya ternyata membawamu pada perubahan yang lebih baik, maka hubunganmu dengannya patut dipertahankan.

Jika pun belum terlihat adanya perubahan, maka mungkin kamu butuh sedikit lebih banyak waktu untuk menentukan apakah ia adalah pasangan yang baik atau tidak. Jika justru kamu jadi lebih buruk, sepertinya sudah saatnya kamu melepaskannya ladies. Mungkin dia bukan untukmu.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading