Sukses

Lifestyle

Sayang, Maaf Kita Harus Berpisah

Tidak pernah ada perpisahan yang dapat berjalan baik-baik saja. Seringkali perpisahan membuat galau dan berujung drama. Memang tidak menyenangkan harus menerima kenyataan bahwa kamu harus berpisah dengan orang yang kamu sayangi. Menghentikan semua rutinitas yang biasa kalian lakukan bersama. Tidak. Percaya saja, tidak ada perpisahan yang bisa baik-baik saja sekuat apa pun kamu.

Ditinggalkan memang menyebalkan, merasa uring-uringan dan tidak adil. Bagaimana orang yang katanya mencintai kamu dengan tulus dengan mudahnya berkata harus berpisah. Belum lagi kamu harus menerima alasan yang terkesan klise dan dibuat-buat. Seperti terlalu baik, tidak cocok dan alasan remeh lainnya. Seakan hubungan kalian selama ini tidak ada arti apa-apa dengan alasan perpisahan yang dibuatnya.

Tapi pernahkah kamu memposisikan ia yang pergi meninggalkanmu? Pernahkah kamu berpikir, yang pergi pun sama menderitanya dengan kamu. Jika mencintai membutuhkan alasan, maka perpisahan juga. Yang terjadi seringkali, alasan mencintai begitu mudah dicari tapi coba berikan satu alasan mengapa kamu harus mengakhiri satu hubungan. Sulit bukan? Maka tidak perlu sibuk menyalahkan dan merasa dalam hal perpisahan, yang ditinggalkan adalah objek yang menderita, yang harus dikasihi.

Memposisikan diri pada dia yang meninggalkanmu akan membuatmu lebih menerima perpisahan yang harus kalian jalani. Perpisahan tidak pernah mudah, tapi bukan berarti menyalahkan terus dan menangisinya. Jika kamu menyukai pertemuan kamu lalu apa yang harus kamu sesali dari perpisahan yang dia pilih. Mungkin ini terasa tidak adil, tapi coba pikirkan apa jadinya jika kamu mempertahankan seseorang yang sebenarnya tidak ingin lagi bersamamu. Memaksa bertahan hanya membuatmu sakit.

Mencari-cari alasan hanya membuat kamu sakit. Meskipun terkesan klise, tapi menerima perpisahan sebagai cara terbaik Tuhan untuk memberitahumu bahwa pilihanmu selama ini salah akan membuatmu lebih lega. Selamat hari ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading