Sukses

Lifestyle

Jangan Bilang Putus, Lakukan Hal Ini Agar Terhindar Dari Drama

Perdebatan dan pertengkaran kecil bersama pasangan seringkali membuat hubungan tidak nyaman dan berakhir perpisahan. Tidak perlu galau, semua masalah pasti dapat diselesaikan dengan baik. Jangan jadikan pertengkaran yang sebenarnya tidak penting menjadi alasan berakhirnya hubungan kalian. Semua masalah pasti dapat diselesaikan dengan baik, tanpa menyakiti satu pihak.

Ladies, berikut adalah cara tetap mempertahankan hubungan yang hampir berakhir. Yuk, simak caranya sebagai berikut:

    Evaluasi

    Sebelum memutuskan berpisah, coba pikirkan kembali alasan kalian putus. Jangan sampai hanya karena hal sepele yang sebenarnya dapat kalian perbaiki. Ajak pasangan untuk berkomunikasi, pastikan semua dapat diselesaikan dengan baik.

    Tidak Perlu Menyalahkan

    Saling menyalahkan tidak akan menyelesaikan masalah. Tidak ada yang benar atau yang salah, semua orang memiliki peran masing-masing. Mungkin memang ada beberapa hal yang tidak dapat ditoleransi sehingga pertengkaran tidak dapat dihindari. Selama dapat dikomunikasikan, tidak ada salahnya kamu mencobanya.

    Bicara Dari Hati

    Mungkin selama ini kalian terlalu mementingkan ego. Cobalah untuk bicara dari hati. Jangan biarkan perasaan tidak nyaman membuat kalian sulit untuk mengambil keputusan. Bicara dari hati akan dapat mengungkapkan masalah yang sebenarnya terjadi tanpa membuat emosi. Dan kamu pun dapat membuat keputusan dengan tepat.

    Perlu Jeda

    Kata orang untuk memahami perasaan masing-masing, kita perlu memberi jeda kepadanya. Maka tidak ada salahnya kamu memberi jarak untuk sementara dengan hubungan kalian. Dengan berjauhan dan membatasi komunikasi, maka kamu akan mengetahui seberapa besar perasaan kamu padanya.

Segala hal pasti dapat diselesaikan dengan baik. Jika memang tidak dapat diselesaikan dan kalian memang harus berpisah, tidak perlu bersedih karena harus berpisah. Percayalah terkadang perpisahan adalah cara terbaik untuk menyelesaikan masalah. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading