Sukses

Parenting

Bertemu Dengan Calon Mertua yang Berbeda Budaya, Harus Bagaimana?

Setelah menjalani hubungan pacaran yang cukup lama, akhirnya sampailah pada fase serius. Kamu diajak pasangan untuk bertemu keluarga besarnya. Dimulai dari ajakan bertemu dengan orang tuanya. Tidak hanya deg-degan, perasaan galau dan bingung membuat hal ini semakin tidak terkendali. Belum lagi, jika kalian adalah pasangan yang memiliki perbedaan budaya.

Ladies, tidak perlu galau saat kamu akan bertemu dengan calon mertua yang memiliki perbedaan budaya. Manfaatkan kesempatan ini untuk lebih mengenal pasangan dan keluarga besarnya. Alih-alih kamu menjadi gugup dan galau sepanjang waktu. Meskipun beda budaya, sebenarnya kalian memiliki persamaan. Jangan jadikan perbedaan sebagai halangan untuk menjalani hubungan yang lebih serius. Belajar untuk tidak sibuk mencari perbedaan tapi manfaatkan perbedaan tersebut sebagai sesuatu yang baik.

Saat bertemu dengan calon mertua, manfaatkan kesempatan ini untuk memahami kebudayaan dari keluarganya. Tetap berpikir terbuka. Tidak perlu membanding-bandingkan. Manfaatkan waktu tersebut untuk mengenalnya lebih dekat, selain itu kamu juga dapat belajar untuk mengetahui ketidakcocokan di antara kalian di masa depan. Hal ini penting untuk menghindari konflik di antara kalian.

Hal yang terpenting saat bertemu dengan calon mertua, jangan memaksanya untuk tunduk dengan budaya yang kamu miliki. Dalam hal ini tidak ada yang paling baik atau bagaimana. Semua sama, maka sebaiknya manfaatkan pertemuan ini dengan sebaik mungkin. Tidak ada gunanya kamu memaksakan kehendak kamu.

Tidak perlu khawatir, jika kamu tidak dapat berlaku dengan baik. Atau khawatir juga calon mertuamu tidak dapat menerimamu dengan baik. jangan berpura-pura, jadilah diri kamu sendiri. Perbedaan budaya bukan berarti memaksa kamu untuk melakukan hal yang sebenarnya tidak kamu inginkan. rasa terpaksa hanya akan membuatnya tidak baik-baik saja. Be yourself.

Cobalah untuk berbagi hal baik bersama calon mertua. Hal ini penting, agar calon mertua kamu lebih mengenal kamu lebih baik. Hal ini penting agar, calon mertua kamu memastikan diri bahwa putranya tidak salah pilih. Mungkin di awal pertemuan kamu akan terkejut dengan hal-hal yang tidak terduga. Tapi jadikan hal ini sebagai pedoman, dan panduan untuk menjalani hidup yang lebih jauh lagi saat bersamanya.

Tetap tenang dan kendalikan diri kamu. Perbedaan budaya bukan hal yang menakutkan. Percaya diri, semua akan berjalan baik-baik saja. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading