Sukses

Lifestyle

Kamu Bakal Susah Move On Kalau Masih Menyimpan 4 Perasaan Ini

Saat patah hati atau baru putus cinta, orang-orang biasanya akan menyuruhmu untuk segera move on. Bilang sih gampang, tapi melakukannya tak mudah. Untuk bisa move on, ada banyak hal yang harus dilakukan dan waktu yang dibutuhkan pun bisa sangat lama.

"Some of us think holding on makes us strong, but sometimes it is letting go."

—Hermann Hesse

Sebenarnya salah satu faktor utama kita susah move on adalah karena kita masih menyimpan sebuah perasaan. Perasaan itulah yang secara tidak langsung menahan kita untuk melepaskan dia. Sebelum perasaan itu kamu lepaskan, wah bakal susah untuk bisa menyembuhkan luka di hatimu.

"Nothing in the universe can stop you from letting go and starting over."

—Guy Finley

Kali ini Vemale akan bahas empat perasaan utama yang harus kamu lepaskan kalau kamu ingin bisa benar-benar move on. Let's find out!

(vem/nda)

Perasaan Masih Cinta

Ini nih salah satu perasaan utama yang bikin seseorang susah sekali untuk move on. Perasaan masih cinta, masih sayang, masih ingin bersamanya. Kalau kamu masih memiliki perasaan ini, hm... sungguh kamu perlu usaha ekstra keras untuk melupakannya.

Nggak gampang memang untuk menghilangkan rasa cinta yang masih ada di hati. Semakin kuat usahamu untuk melupakan atau menghilangkan rasa itu, biasanya akan semakin susah kamu untuk melupakannya. Cobalah untuk menerima saja perasaan cinta yang masih ada. Seiring dengan waktu, perasaan itu akan luntur dengan sendirinya apalagi ketika kamu sudah menemukan tambatan hati yang lain.

Perasaan Rindu

Ada begitu banyak kenangan dan memori indah yang pernah kamu buat bersamanya dulu. Sungguh bahagia hidupmu dulu saat dengannya. Dan ketika akhirnya harus berpisah, ada rasa rindu untuk ingin kembali seperti dulu.

Saat rindu ini belum bisa terobati, susah sekali rasanya untuk bisa move on. Ibaratnya kamu sebenarnya sudah siap untuk melaju ke depan tapi kamu mengikat sendiri kakimu. Tak bisa melangkah, sungguh sulit untuk move on. Untuk mengatasinya, kamu perlu bersikap tegas pada dirimu sendiri, Ladies. Kalau perlu hilangkan dan buang semua hal yang berkaitan dengannya agar tak ada rasa rindu yang kembali menyeruak.

Perasaan Dikhianati

Ketika seseorang dikhianati seseorang, biasanya ia akan menyimpan dendam. Ada hasrat dan keinginan kuat untuk melawan atau memberinya pelajaran. Perasaan dikhianati dan benci pada akhirnya akan menahanmu untuk move on.

Izinkan dirimu untuk memaafkannya dan juga memaafkan dirimu sendiri. Semuanya sudah berlalu. Segalanya sudah terlewati. Awalnya memang tak mudah, seolah kamu harus kembali menyayat luka yang lama. Namun, jika kamu ingin move on, bersihkan dulu hatimu dari segala perasaan negatif.

Perasaan Kesepian

Saat merasa kesepian, biasanya kita akan sulit untuk berpikir jernih. Kita jadi berprasangka buruk atas semua yang sudah terjadi. Susah untuk kembali move on. Sulit untuk melepasnya.

Kamu hanya perlu kembali mengingat dan menyadari kalau kamu tak sendiri, Ladies. Masih ada orang-orang yang menyayangimu di luar sana. Selain itu, masih ada orang-orang lain yang lebih berharga untuk kamu cintai. Jangan membuat penjara sendiri dalam hatimu. Bebaskan perasaanmu untuk kembali berani mencintai dan juga membuka diri dicintai orang-orang yang lebih pantas untukmu.

[pos_1]

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading