Sukses

Lifestyle

Pria Ini Ditinggal Calon Istri Jelang Pernikahan, Sungguh Malang!

Ladies, bagaimana kira-kira perasaanmu ketika kamu sudah mempersiapkan segalanya dan mengorbankan semuanya untuk pernikahanmu tapi pasanganmu kemudian kabur begitu saja? Wah, pasti sedih sekali ya rasanya. Hati dan perasaan pun bakal remuk tak terkira.

Liu, pria yang tinggal di sebuah desa di Shanxi ini sungguh malang nasibnya. Dilansir dari shanghaiist.com, tiga tahun lalu, ia sudah mengorbankan banyak hal dan mengeluarkan banyak uang untuk pernikahannya. Namun, tiga hari sebelum hari H, calon istrinya pergi meninggalkannya begitu saja. Sang calon istri itu pun tak diketahui keberadaannya dan uang Liu pun ikut hilang.

Foto: copyright shanghaiist.com

Perkenalan Liu dan calon istrinya bermula dari sebuah kencan buta bulan Februari 2013 lalu. Tak lama kemudian, mereka memutuskan untuk menikah. Untuk menikah, biaya yang dibutuhkan jelas sangat banyak. "Aku menghabiskan uang 200 ribu RMB untuk pernikahan tersebut," jelas Liu. Jika dirupiahkan, uang tersebut setara dengan sekitar 391 juta rupiah.

Foto: copyright shanghaiist.com

Liu bukanlah pria kaya. Jadi ia harus meminjam uang dari seseorang untuk biaya pernikahannya saat itu. Tak cukup sampai di situ, ia pun pinjam uang lagi untuk membeli rumah baru yang rencananya akan ia tinggali bersama istrinya kelak. Keluarga Liu bahagia sekaligus mencemaskannya. Salah satu saudara perempuan Liu mengatakan kalau Liu dan calon istrinya kala itu jarang bicara, bergandengan tangan pun tak pernah.

Foto: copyright shanghaiist.com

Liu pun menceritakan kisah sedihnya. "Dia bilang ingin membeli sesuatu dan minta diantar. Setelah mengantarnya, aku menunggunya tapi dia tak kembali. Kucoba meneleponnya tapi tak diangkat. Beberapa hari kemudian, aku mendapat info soal tempat kerjanya. Aku pergi ke tempat pengisian bahan bakar, tapi dia mengabaikanku. Aku kembali lagi beberapa hari kemudian tapi ia kemudian menghilang. Aku kehilangan kontaknya setelah itu," papar Liu.

Foto: copyright shanghaiist.com

Setelah kejadian tersebut, kesehatan Liu terganggu. Dia bahkan sampai dirawat di rumah sakit dan dokter mengatakan kalau dirinya terlalu banyak pikiran.

Liu pun melaporkan calon istrinya yang kabur itu ke pengadilan. Namun, di hari pengadilan, wanita tersebut tak hadir. Menurut putusan hakim, calon istri Liu itu punya kewajiban mengembalikan yang sebesar 90 ribu RMB atau sekitar 176 juta rupiah pada Liu. Ujian bagi Liu pun tak berhenti sampai di situ saja. Sampai sekarang, ia masih menanggung hutang ratusan juta rupiah atas pernikahannya yang gagal, biaya untuk pengadilan, dan juga biaya perawatan rumah sakit.

Semoga kisah Liu nanti bisa berujung lebih baik, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading