Sukses

Lifestyle

Obat Paling Manjur Patah Hati Adalah Memaafkan

Patah hati memang membuat perasaan tidak nyaman. Makan tak enak, tidur pun tak tenang. Semua karena patah hati. Ada sesuatu yang mengganjal, sehingga membuat suasana jadi serba salah. Beberapa orang memilih untuk jatuh cinta lagi, untuk menyembuhkan patah hati. Tapi, ya masak hati belum sembuh benar 'terpaksa' harus jatuh cinta demi mengobati hati yang patah. Bukannya bahagia yang ada semakin tersiksa, karena berpura-pura.

Obat yang manjur untuk patah hati adalah memaafkan. Memberi maaf kepada mantan dan yang terpenting kepada diri sendiri. Memaafkan diri sendiri karena merasa gagal mempertahankan komitmen bersama pasangan. Sehingga hubungan yang sudah dijalani bersama pun kandas dan berakhir.

Ambil waktu sejenak untuk menenangkan hati. Biarkan waktu memperbaiki suasana hati. Setiap orang memiliki rentang waktu yang berbeda. Pada tahap awal kamu boleh menangis, dan menikmati kesedihanmu. Meskipun terkesan menyedihkan karena terlihat berantakan, tapi menangis itu memanusiakan dan melegakan. Rasa kecewa tidak hanya membuat tubuh menjadi lemah tapi juga jiwa menjadi mengenaskan. Maka menangis dapat membantu mengurangi kekecewaanmu.

Saat kamu selesai dengan perayaan kesedihan karena patah hati, evaluasi kembali. Ketika kamu sudah tidak bersedih, logika kamu akan kembali. Sehingga kamu dapat berpikir lebih tenang. Kamu dapat memikirkan alasan mengapa kalian harus berpisah dan menerima kenyataan tersebut. Pada fase ini kamu sudah mulai memahami dan menerima alasan perpisahan kalian. Bahwa memang hal tersebut adalah keputusan yang terbaik.

Pikiran yang mulai tenang maka saatnya untuk memaafkan diri sendiri dan mantan. Pahami bahwa memang perpisahan adalah jalan yang terbaik. Tidak ada yang perlu kamu sesali. Saat kamu sudah bisa memaafkan, maka kamu dapat mempertimbangkan untuk menerima kehadiran cinta yang baru. Ladies, yang perlu kamu ingat jangan memaksa untuk menerima cinta yang baru jika cinta yang lama belum benar-benar selesai.

Jangan sampai karena hanya ingin terlihat move on duluan dari mantan kamu memaksakan jatuh cinta. Maka jatuh cintailah karena siap, bukan karena kesepian apalagi jatuh cinta karena gengsi. Selamat hari ini.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading