Sukses

Lifestyle

Oups, Ini Beda Hubungan yang Dewasa dan Tidak (Kamu yang Mana?)

Semua orang akan tumbuh menjadi dewasa dalam memahami satu hubungan. Kita semua akan belajar sejak pertama kali mulai menjalin satu hubungan hingga saat ini. Belajar untuk saling memahami sangat penting, agar kita tahu seberapa dewasa kita dalam menjalani satu hubungan. Cukup dewasa atau justru seperti anak kecil?

Saat kamu merasa cukup memahami kesalahan yang kamu perbuat itu tandanya kamu sudah dewasa. Ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat ingin menjalin satu hubungan yang dewasa. Berikut adalah perbedaan hubungan yang dewasa dan tidak, hal ini seperti yang dilansir boldsky.com yaitu:

  1. Pasangan yang dewasa akan membahas sedangkan yang tidak justru berdebat. Ada perbedaan antara membahas dan berdebat. Membahas mencari solusi dari sudut pandang orang lain. Sedangkan berdebat adalah berusaha membenarkan dan menjelaskan pandangan kamu adalah yang paling benar.

  2. Pasangan yang dewasa tidak akan sibuk untuk selalu ingin diperhatikan. Berbeda dengan pasangan yang tidak dewasa, mereka sibuk mencari perhatian. Seorang dewasa akan tahu kesibukan masing-masing, dan tugas pasangan tidak hanya membuat kamu selalu bahagia dan diperhatikan. Banyak hal yang harus dikerjakan di luar hubungan kalian.

  3. Pasangan yang dewasa kapan harus serius dan bercanda. Lainnya pasangan yang tidak dewasa, mereka sibuk bercanda saat seharusnya serius. Dan saat ada masalah mereka lebih mengutamakan emosi.

  4. Menjadi dirinya sendiri adalah ciri pasangan yang dewasa. Tidak ada yang perlu disembunyikan, banyak hal yang membuat pasangan dewasa menjalani hubungannya dengan menyenangkan.

  5. Pasangan yang dewasa saling membantu untuk mencapai semua tujuan hidup pasangannya. Tidak ada persaingan, tidak ada pemenang karena bagi pasangan yang dewasa kebahagiaan bersama adalah lebih penting.

  6. Pasangan yang dewasa sangat jelas dalam menyampaikan keinginannya. Mereka dengan jelas menyampaikan apa yang mereka harapkan dan inginkan dalam satu hubungan kepada pasangannya. Karena bagi pasangan yang dewasa melempar kode untuk menyampaikan keinginan hanya menimbulkan masalah.

Cinta yang sejati adalah tentang penerimaan, bukan tentang memanjakan satu sama lain. Jadilah pasangan yang dewasa, tidak perlu membuat rumit satu hubungan yang sebenarnya mudah. Selamat jatuh cinta.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading